Sabtu, 03 Desember 2011

PENIPUAN PT RANKASA Indonesia

gan, ane mw sedikit cerita tntg pengalaman ane td pagi..
ane td pagi intrview gan di PT RANKASA Indonesia, ane sblomnya gtw gan tntg perusahaan ini..
 Pertamanya pas smpe d dpn kntor PT. RANKASA yg terletak di ruko2 ane ga bgtu curiga gan..ane cb msuk k dlem gan, trs lgsg ke front officenya ingin ktmu bu Yesi (krena sblomnya ane d tlpon sruh brtmu dgn beliau). Nah kmudian ane d sruh nunggu gan, eh trnyata yg tes hri itu byk jg gan..kmduian giliran ane d pggil trs d anter k lantai 2, nah dstu ane mlai curiga tuh gan cz rukony ky ga terawat gt..

kmudian ane msuk ruangan d lt 2, d dlem ruangan it trnyta dh byk org yg lg d intrview (dlem hati ane mlai curiga tuh gan, ane brpikir ko ky gni amat yak intrview s`umur2 blon prnh ky gni). trs ywdh ane dsruh ngadep pak (ane lupa tuh gan nmany tp ane inget bgt mukenye!!). trs si bapak2 it nanya2 ane tntg kul, jrusan, dh prnah krja blom dll, mulai dah tuh dy nerangin tntg prusahaan kampreeett ni! ktny ni prushaan join sm astra, trs nanti penempatany d slruh jabodetabek, salary segini2 (ngomongnya lmyn cepet gan kyny dah paseh bgt dah trs ane mah iya2 aj gan spy cepet). nah ujg2nya dy blg klo ad uang administrasinya sbsar 1jeti sblom kterima (nah lho??ane jd mkin bngung gan, msa blon ap2 dh dsruh byar??) trs ane blg aj gan "sy gbw duit sbyk itu pak" trs dy blg ywdh bsany brp skrg bwt DP nanti sisanya d lunasin abis tes klo mslkan nanti tes nya ga lulus duitny bs dambil lgsg trs hasil tesny hr ni lgsg kluar,..

ywdh krena ane penasaran ane cb tuh gan byr 50rb pgn tw klnjutannya, si bapak it blg ada kn bwt ongkos plg trs ane blg ada pak. kmudian ane dsruh turun abis byar tuh gan sruh ngerjain soal..
pas ane duduk, ad mas2 gan yg ikut tes jg dy nanya2 ke ane td byr brp trs ane blg byr 50rb gan, eh si mas2 it trnyta byr 100rb. ywdh ane ngomong pnjg lebar tuh gan sm dy soal tes mah ngisi asal2an aj byr ga lu2s trs duitny bs dambil lg..(ane dh berkomplot sm si tuh mas2 jgn plg dlu sblom duit bs dambil)

ywdh ane kmpulin tuh jwbny gan (soalny cm 20 trs anak SMP jg pasti tw jwban yg bnernya) k front office trs kt mba2 front office ny nanti hsilny d kbrin via telpon, lah lah ane jd makin bngung & ksel gan kt bpak2 HRD yg d atas hsilny bs d tnggu hri ni trs duitny bs d ambil klo ga lu2s. ywdh akhirny ane berdebat tuh gan ngotot2an, trs ad slh s`org pgwai situ blg jgn pd ribut gnggu yg lg pd tes (ane mkin ksel aj tuh gan). ywdh akhrny ane blg, ywdh mba pggilan td yg nginterview g. ane ngguin d dpn rukony gan smbil ngerokok2, eh ane mlh d sruh pergi sma stpamnya jgn nggu dsni (si stpam mlh bkin tmbh emosi!!). ywdh ane ngalah gan ngguny rda jauhan, ga lma kmudian tuh mbak2 front office klwr gan nyariin ane bedua trs ane smperin msuk k dlem lg..
Quote:
ane dbwa k ruang eksekutif trs ktmu sma bapak2 yg intrview ane..
ane cb jelasin duduk perkaranya gan: (A: ane gan, B: mas2 yg mrsa ktipu jg, C: Bapak2 b*ngs*T it)
A: iy pak kn td kt bpk pas intrview sya blgny hr ni hsil tesny trs klo ga lu2s duitny bs d ambil skrg jg..
B: iy betul tuh pak, saya jg pgn duit sya kembali
C: iy dek bner sy blg gtu tp ya ga bs hri ni yg meriksa jwbny it ownerny trs ownerny jg lg meeting, lgyn kn td byk yg tes jd nanti d hub via telp
A: (pdhal mah yg tes ga smpe ratusan org, trs msa meriksa gtuan aj pke ownerny sgala)
B: si mas2 tmn ane tuh smkin emosi gan nanggepiny..
(pkokny ane & mas2 tmn ane adu argumen smpe skitar sejaman gan)
C: trs nih bpk2 nyoba tuk yakinin kita bedua gan, dy blg "ni prushaan dh berdiri 5th, ni gedung dh pny kita sendiri nilainy milyaran, dh ribuan org jg yg kerja dari sini jdnya klian2 ga usah khawatir & berpikiran sempit tkut ditipu2, klian dh ky org ga brpendidikan aj ngomong ky gt"
A: emosi ane mkin mnjadi2 gan d blg ky gtu, "jstru krena sy berpendidikan pak mkany sy berpikir kritis ky gt!! pkokny sy mnta duit sy blik, sy mngundurkan diri aj pak!"
C: wah gbs krena duitny dh msuk k mnjemen klo hsilny dh ktauan bru bs dambil trs dy blg "ni prushaan dh berdiri 5th, ni gedung dh pny kita sendiri nilainy milyaran, dh ribuan org jg yg kerja dari sini jdnya klian2 ga usah khawatir & berpikiran sempit tkut ditipu2, klian dh ky org ga brpendidikan aj ngomong ky gt" (jwbny dgn kta2 beginian mulu gan tuh org krena dh k pojok!!).
A: ywdh akhirny ane cbut aj gan klwr ruangan krena sking keselnya, smbil blg "g ikhlasin pak duit g 50rb ny!!"

SUMBER :KASKUS

20 komentar:

  1. wah bener gannnn...ane kena satu juta,,,,,

    BalasHapus
  2. PT. Rangkasa Indonesia mah udah langganan begitu.....udah banyak yg ketipu......." klo udah keterima kerja baru bayar adm ga ap2...ini blom kerja udah dimintain duit.....Parah....." Sama aj kya lintah darat...."

    BalasHapus
  3. Sama kya aku juga kena 1 juta

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mba ayo gmna??kit lpor aj POLISI....trnyta udh bnyk yg ketipu

      Hapus
    2. Ane Ketipu 2,5 jt total ada 20orang tmn" ane.
      udah lapor ke polisi malah d marahin sama polisi..lapor ke Depnaker juga sama,,

      Hapus
    3. @ian asa:tolong gan kl ada yang saudaranya kuasa hukum or pengacara bs dimintain bantuannya gan..ane kena 2,4 juta

      Hapus
  4. Iya benar gan ane kena juga ketipu 1,2 juta,,gmna kit sma2 lpor polisi saja,,lbih parah lgi sya di suru antr berkas CV saya k arta gding,trnyta tdk d trma di sana,,,d sana d trma D3..sya kan sma smbil kulia,,duit itu kt cma pnjam doank ....gmna ya gan2 kiat gbung jurus aja gmna?

    BalasHapus
  5. wah gue juga nie kena 600.000,waduh nie jangan di biarin kita harus bertindak,nanti banyak korban lagi,







    BalasHapus
  6. kurang asem nie pt rankasa,.

    BalasHapus
  7. wah trus gue masih di minta lagi 1,500.000,tapi gue bilang gak ada uang lagi pak, wah uang saya tinggal 20.000,,trus bapak2 gendut itu bilang,sama gue loo, punya hp ngak,kalu punya hp kasih aja sama saya,nanti sisa nya di potong gaji,wahwah gue troama sekarang.gais

    BalasHapus
  8. Kita breng2 k MABES POLRI kita lpor bila perlu GUGAT tu PT.RANKASA...5 thn katanya perusahannya pdhl gedungnya udh mw runtuh..ngk jls masa pke kipas angin udh 5 thun tu kntr..nie no sy gan 081319367273

    BalasHapus
  9. Hari ini di harian kompas ad loker pt rankasa indonesia
    Tadi nya berniat untuk melemar
    Karena banyak kejadian kaya gtu gak jadi buat ngelamar deh

    BalasHapus
  10. gmna nh?masa d diem'n aja..
    kita harus bertindak..

    BalasHapus
  11. ayo,kompak cari jalan keluar nya..

    BalasHapus
  12. anjing banget tuh rankasa,,
    bakar aja tuh kantor nya..

    BalasHapus
  13. HELLO GAN !!!! TOLONG CANTUMIN NO.HP GAN SEMUAAA...ini no.Hp.ane 085714732856..ane sampe 2 juta lbh gan..kita bertindak gan,abs ntu kita demo n tuntut minta uang kita di balikin gan...B'GAIMANA GAN!!!..KL SETUJU KITA BERANGKAT KE PTC BLOK 8i nomor 28 pulogadung.tolong kl mw berangkat bareng ane..sms ane y..kita TUNTUT gan bareng2..

    BalasHapus
  14. Sy pun kena tipu 500rb dgn barbuk kwitansi abal2, malah di suruh bw 1,5jt senin ini buat perjanjian kontrak dgn toshiba, aye bingung gak ada uang sgitu eh bener di diemin tuh gak di sms se intens waktu br2. Skrg aye bingung gmn cara nya agar uang saya yg 500rb kembali. Lapor polisi ribet gak ya? Biar buat pelajaran tuh pt rankasa biar gak nipu org lg.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya boleh tuh mb,, saya juga kena tipu ,, kalau bisa korban' dikumpulin trus bareng' lapor ke polisi,,

      Hapus
  15. 082111554671 ....bsk ane mau ke ptc ga ane juga kena 1500000 kita acak gan kepalang basah klo yg mau ikut ane tunggu di dpn ptc yaa gan ane tunggu smsnya ga nama ane dedi

    BalasHapus
  16. Wah ane juga pernah ketipu di rankasa
    Kita gabung aja gan
    Kita bakar tuh rankasa

    BalasHapus