Sabtu, 03 Desember 2011

PENIPUAN PT RANKASA Indonesia

gan, ane mw sedikit cerita tntg pengalaman ane td pagi..
ane td pagi intrview gan di PT RANKASA Indonesia, ane sblomnya gtw gan tntg perusahaan ini..
 Pertamanya pas smpe d dpn kntor PT. RANKASA yg terletak di ruko2 ane ga bgtu curiga gan..ane cb msuk k dlem gan, trs lgsg ke front officenya ingin ktmu bu Yesi (krena sblomnya ane d tlpon sruh brtmu dgn beliau). Nah kmudian ane d sruh nunggu gan, eh trnyata yg tes hri itu byk jg gan..kmduian giliran ane d pggil trs d anter k lantai 2, nah dstu ane mlai curiga tuh gan cz rukony ky ga terawat gt..

kmudian ane msuk ruangan d lt 2, d dlem ruangan it trnyta dh byk org yg lg d intrview (dlem hati ane mlai curiga tuh gan, ane brpikir ko ky gni amat yak intrview s`umur2 blon prnh ky gni). trs ywdh ane dsruh ngadep pak (ane lupa tuh gan nmany tp ane inget bgt mukenye!!). trs si bapak2 it nanya2 ane tntg kul, jrusan, dh prnah krja blom dll, mulai dah tuh dy nerangin tntg prusahaan kampreeett ni! ktny ni prushaan join sm astra, trs nanti penempatany d slruh jabodetabek, salary segini2 (ngomongnya lmyn cepet gan kyny dah paseh bgt dah trs ane mah iya2 aj gan spy cepet). nah ujg2nya dy blg klo ad uang administrasinya sbsar 1jeti sblom kterima (nah lho??ane jd mkin bngung gan, msa blon ap2 dh dsruh byar??) trs ane blg aj gan "sy gbw duit sbyk itu pak" trs dy blg ywdh bsany brp skrg bwt DP nanti sisanya d lunasin abis tes klo mslkan nanti tes nya ga lulus duitny bs dambil lgsg trs hasil tesny hr ni lgsg kluar,..

ywdh krena ane penasaran ane cb tuh gan byr 50rb pgn tw klnjutannya, si bapak it blg ada kn bwt ongkos plg trs ane blg ada pak. kmudian ane dsruh turun abis byar tuh gan sruh ngerjain soal..
pas ane duduk, ad mas2 gan yg ikut tes jg dy nanya2 ke ane td byr brp trs ane blg byr 50rb gan, eh si mas2 it trnyta byr 100rb. ywdh ane ngomong pnjg lebar tuh gan sm dy soal tes mah ngisi asal2an aj byr ga lu2s trs duitny bs dambil lg..(ane dh berkomplot sm si tuh mas2 jgn plg dlu sblom duit bs dambil)

ywdh ane kmpulin tuh jwbny gan (soalny cm 20 trs anak SMP jg pasti tw jwban yg bnernya) k front office trs kt mba2 front office ny nanti hsilny d kbrin via telpon, lah lah ane jd makin bngung & ksel gan kt bpak2 HRD yg d atas hsilny bs d tnggu hri ni trs duitny bs d ambil klo ga lu2s. ywdh akhirny ane berdebat tuh gan ngotot2an, trs ad slh s`org pgwai situ blg jgn pd ribut gnggu yg lg pd tes (ane mkin ksel aj tuh gan). ywdh akhrny ane blg, ywdh mba pggilan td yg nginterview g. ane ngguin d dpn rukony gan smbil ngerokok2, eh ane mlh d sruh pergi sma stpamnya jgn nggu dsni (si stpam mlh bkin tmbh emosi!!). ywdh ane ngalah gan ngguny rda jauhan, ga lma kmudian tuh mbak2 front office klwr gan nyariin ane bedua trs ane smperin msuk k dlem lg..
Quote:
ane dbwa k ruang eksekutif trs ktmu sma bapak2 yg intrview ane..
ane cb jelasin duduk perkaranya gan: (A: ane gan, B: mas2 yg mrsa ktipu jg, C: Bapak2 b*ngs*T it)
A: iy pak kn td kt bpk pas intrview sya blgny hr ni hsil tesny trs klo ga lu2s duitny bs d ambil skrg jg..
B: iy betul tuh pak, saya jg pgn duit sya kembali
C: iy dek bner sy blg gtu tp ya ga bs hri ni yg meriksa jwbny it ownerny trs ownerny jg lg meeting, lgyn kn td byk yg tes jd nanti d hub via telp
A: (pdhal mah yg tes ga smpe ratusan org, trs msa meriksa gtuan aj pke ownerny sgala)
B: si mas2 tmn ane tuh smkin emosi gan nanggepiny..
(pkokny ane & mas2 tmn ane adu argumen smpe skitar sejaman gan)
C: trs nih bpk2 nyoba tuk yakinin kita bedua gan, dy blg "ni prushaan dh berdiri 5th, ni gedung dh pny kita sendiri nilainy milyaran, dh ribuan org jg yg kerja dari sini jdnya klian2 ga usah khawatir & berpikiran sempit tkut ditipu2, klian dh ky org ga brpendidikan aj ngomong ky gt"
A: emosi ane mkin mnjadi2 gan d blg ky gtu, "jstru krena sy berpendidikan pak mkany sy berpikir kritis ky gt!! pkokny sy mnta duit sy blik, sy mngundurkan diri aj pak!"
C: wah gbs krena duitny dh msuk k mnjemen klo hsilny dh ktauan bru bs dambil trs dy blg "ni prushaan dh berdiri 5th, ni gedung dh pny kita sendiri nilainy milyaran, dh ribuan org jg yg kerja dari sini jdnya klian2 ga usah khawatir & berpikiran sempit tkut ditipu2, klian dh ky org ga brpendidikan aj ngomong ky gt" (jwbny dgn kta2 beginian mulu gan tuh org krena dh k pojok!!).
A: ywdh akhirny ane cbut aj gan klwr ruangan krena sking keselnya, smbil blg "g ikhlasin pak duit g 50rb ny!!"

SUMBER :KASKUS

54 komentar:

  1. wah bener gannnn...ane kena satu juta,,,,,

    BalasHapus
  2. PT. Rangkasa Indonesia mah udah langganan begitu.....udah banyak yg ketipu......." klo udah keterima kerja baru bayar adm ga ap2...ini blom kerja udah dimintain duit.....Parah....." Sama aj kya lintah darat...."

    BalasHapus
  3. Sama kya aku juga kena 1 juta

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mba ayo gmna??kit lpor aj POLISI....trnyta udh bnyk yg ketipu

      Hapus
    2. Ane Ketipu 2,5 jt total ada 20orang tmn" ane.
      udah lapor ke polisi malah d marahin sama polisi..lapor ke Depnaker juga sama,,

      Hapus
    3. @ian asa:tolong gan kl ada yang saudaranya kuasa hukum or pengacara bs dimintain bantuannya gan..ane kena 2,4 juta

      Hapus
  4. Iya benar gan ane kena juga ketipu 1,2 juta,,gmna kit sma2 lpor polisi saja,,lbih parah lgi sya di suru antr berkas CV saya k arta gding,trnyta tdk d trma di sana,,,d sana d trma D3..sya kan sma smbil kulia,,duit itu kt cma pnjam doank ....gmna ya gan2 kiat gbung jurus aja gmna?

    BalasHapus
  5. wah gue juga nie kena 600.000,waduh nie jangan di biarin kita harus bertindak,nanti banyak korban lagi,







    BalasHapus
  6. kurang asem nie pt rankasa,.

    BalasHapus
  7. wah trus gue masih di minta lagi 1,500.000,tapi gue bilang gak ada uang lagi pak, wah uang saya tinggal 20.000,,trus bapak2 gendut itu bilang,sama gue loo, punya hp ngak,kalu punya hp kasih aja sama saya,nanti sisa nya di potong gaji,wahwah gue troama sekarang.gais

    BalasHapus
  8. Kita breng2 k MABES POLRI kita lpor bila perlu GUGAT tu PT.RANKASA...5 thn katanya perusahannya pdhl gedungnya udh mw runtuh..ngk jls masa pke kipas angin udh 5 thun tu kntr..nie no sy gan 081319367273

    BalasHapus
  9. Hari ini di harian kompas ad loker pt rankasa indonesia
    Tadi nya berniat untuk melemar
    Karena banyak kejadian kaya gtu gak jadi buat ngelamar deh

    BalasHapus
  10. gmna nh?masa d diem'n aja..
    kita harus bertindak..

    BalasHapus
  11. ayo,kompak cari jalan keluar nya..

    BalasHapus
  12. anjing banget tuh rankasa,,
    bakar aja tuh kantor nya..

    BalasHapus
  13. HELLO GAN !!!! TOLONG CANTUMIN NO.HP GAN SEMUAAA...ini no.Hp.ane 085714732856..ane sampe 2 juta lbh gan..kita bertindak gan,abs ntu kita demo n tuntut minta uang kita di balikin gan...B'GAIMANA GAN!!!..KL SETUJU KITA BERANGKAT KE PTC BLOK 8i nomor 28 pulogadung.tolong kl mw berangkat bareng ane..sms ane y..kita TUNTUT gan bareng2..

    BalasHapus
  14. Sy pun kena tipu 500rb dgn barbuk kwitansi abal2, malah di suruh bw 1,5jt senin ini buat perjanjian kontrak dgn toshiba, aye bingung gak ada uang sgitu eh bener di diemin tuh gak di sms se intens waktu br2. Skrg aye bingung gmn cara nya agar uang saya yg 500rb kembali. Lapor polisi ribet gak ya? Biar buat pelajaran tuh pt rankasa biar gak nipu org lg.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya boleh tuh mb,, saya juga kena tipu ,, kalau bisa korban' dikumpulin trus bareng' lapor ke polisi,,

      Hapus
  15. 082111554671 ....bsk ane mau ke ptc ga ane juga kena 1500000 kita acak gan kepalang basah klo yg mau ikut ane tunggu di dpn ptc yaa gan ane tunggu smsnya ga nama ane dedi

    BalasHapus
  16. Wah ane juga pernah ketipu di rankasa
    Kita gabung aja gan
    Kita bakar tuh rankasa

    BalasHapus
  17. ayo gan kita kita labrak, ane juga ketipu ni...

    BalasHapus
  18. ni nomor ane gan 0812 7762 4485 sms ya gan kalo nuntut...
    biar bareng

    BalasHapus
  19. Kemaren tmn 2 org sya kena yg 1 kena 2jt, dijanjikan di pt astra sbg operator produksi, yg 1 lg kena 2,5jt dijanjikan sebagai driver di pt astra, jgn lapor polisi, mending ajak kl ada yg punya saudara TNI, kemaren sya ajak om sya (TNI) akhirnya kemaren bisa keluar jg tp cuma 3juta dgn alasan duit sdh kepake kurangnya nanti bisa di ambil minggu dpn, seminggu kemudian om sya dtg lg ternyata ruko itu sdh tutup, tanya sm security jawabnya gatau gatau trs, om sya emosi di gamparin dia dan disuruh push up,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas saya kmren kena 2,5 jt
      Bleh minta nope nya mas, nggk?

      Hapus
    2. Mas saya kmren kena 2,5 jt
      Bleh minta nope nya mas, nggk?

      Hapus
    3. Bleh minta no hp nya mas gk??

      Hapus
    4. Bleh minta no hp nya mas gk??

      Hapus
    5. Mas saya kemaren kena nympe 4.500jt haduh ngmongnya udh lunas tuh semua udh dibayarin mau dimasukin ke pt wulling . eh taunya pas disuruh kelantai 3 buat spk gua dimintain uang lg gan 4.500jt .. Gustii gmna nih bang minta solusinya supaya uang saya bisa kembali . ada yg mau bantu ga

      Hapus
  20. saya barusan kena nich...2,1jt.buat mas jembut kusut,bisa g omnya bantu saya.buat ngeluarin duit yg 1,6jt yg katanya deposit jaminan kerja.klo ada yg bisa bantu.boleh dech 600 buat yg bantu......,ni no hp saya 081284199740.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas gmn bsa klwr gk duit mas, dari pt. Rankas

      Hapus
    2. Mas gmn bsa klwr gk duit mas, dari pt. Rankas

      Hapus
  21. Saya kmren kena 2,5 jt
    Mas saya jg minta tolong ke om nya mas bwt ngeluarin duit
    Klw bsa, saya bkal kasih 600 bwt yg bantu

    Ini no hp saya 085219219669

    BalasHapus
  22. Saya kmren kena 2,5 jt
    Mas saya jg minta tolong ke om nya mas bwt ngeluarin duit
    Klw bsa, saya bkal kasih 600 bwt yg bantu

    Ini no hp saya 085219219669

    BalasHapus
  23. lapor polisi percuma gk bisa apa2,lapor depnaker percuma doain aja biar org2 yg di pt rankasa ditangkap & biar mereka nannggung akibat perbuataannya sampe tidak bisa terlahir kembali wassalam

    BalasHapus
  24. lapor polisi percuma gk bisa apa2,lapor depnaker percuma doain aja biar org2 yg di pt rankasa ditangkap & biar mereka nannggung akibat perbuataannya sampe tidak bisa terlahir kembali wassalam

    BalasHapus
  25. Kmaren ane kena 1.5 jt,,,mampus gw

    BalasHapus
  26. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  27. Telat info, bngst tu pt, gue kena 500rb buat biaya registrasi, gak seberapa emang tp yg bikin dongkol itu muka2 org ny, gua matiin satu orang di situ baru puas hati gua, yg merasa ketipu juga ini kontak gua 081219577973

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu satu kantor mafia semua mas.. Saya baru dtg disuruh naro tas. Nah pas turun tas saya kebuka.. Untung dompet sama hp saya kantongin. Ada si bbrp lembar uang pecahan puluhan di dalam tas ilaaaaang semuaaaa. Yg ga ilang cuma pembalut saya noh !!! Sarang penjahat mas !! Belom.aja ketangkep.. Nanti ada saatnya!! Mereka satu komplotan maaf org medan semua.

      Hapus
  28. Saya besok mau ke pt rankasa, suami saya juga kena 2,5 juta. Saya bawa polisi. Siapa yg mau ikut?

    BalasHapus
  29. Saya besok mau ke pt rankasa, suami saya juga kena 2,5 juta. Saya bawa polisi. Siapa yg mau ikut?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf mba udh di laporin trus tindakan nya gmna uang kembali gk ?

      Hapus
  30. Wah benr gan saya 6jt gan . mau gua laporin nih siapa yg mau ikut nh kontak gua 085722776023

    BalasHapus
  31. Wah benr gan saya 6jt gan . mau gua laporin nih siapa yg mau ikut nh kontak gua 085722776023

    BalasHapus
  32. Wah benr gan saya 6jt gan . mau gua laporin nih siapa yg mau ikut nh kontak gua 085722776023

    BalasHapus
  33. Gue kena 3juta.. Ayolah lapor bareng!

    BalasHapus
  34. Saya Kemarin Ketipu 4Juta (500rb biaya adm + 3,5juta biaya penahanan Ijazah katanya) Tolong dong siapa saja bantuin,kemarin saya +papah saya labrak tu kantor,kita udah ngancam laporin ke polisi.. trus mereka manggil pengacara gitu,jadi intinya gagal ambil uang yang 4juta.. Masalahnya kita kudu bareng2 buat nge labrak itu kantor, Mohon Bantuannya :(

    BalasHapus
  35. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  36. Saya baru kena nih,gmna nih untuk krlanjuannya...? Ada yg bisa nolong ga solusinya...?

    BalasHapus
  37. Saya baru kena mas hari ini 1jt. Gimana ya .. Baru liat google. Ada yg punya solusi? Kalo kesana bareng yuk ajak2 dong pengen gue injek tuh mba2 yg kerudungan.

    BalasHapus
  38. Berawal dari iklan di.olx nawarin kerja di pt.indofood. dan pp wa org itu jenggotan. Namanya jg nama islam. Dia nawarin blabla. Trus minta biaya adm 1jt stelah ttk. Yauda disuruh dtg ke ptc.. Dia ga sebutin pt. Karna dia bilang mau ngajak ke pt. Yg di cibitung. Pas ditunggu mana bisnye gadtg2. Eh ada 2 org laki2 badan besar nanyain ..mau ktmu siapa.. Saya disuruh masuk.dan nulis alamat. Yaudah tuh ada bapak2 logat sumatra namanya david. Dia ngajak.ke ruangan atas sambil berjabat tangan. Dari berjabat tangan tanpa disadari saya merasa seperti di hipnotis. Dia ngeluarin kertas selembaran dan ditmpel materai 6000. Yg bertuliskan perjanjian kontrak bahwa saya diterima di pt. Tsb. Seneng dong. Dia minta 1 jt. Nah ga lama dibilang seragamnya ga ada yg seukuran saya. Yaudah saya bilang ga jd saya minta uang krmbali. Dia.malah berbelit2. Udah kesel bgt saya. Dan disaat baru dtg/ mau masuk ke ruangan atas pasti tas kita disuruh ditinggal. Dan disitu ada org laki2 yg jagain tas2 kita. Setelah saya turun saya mau ambil tas saya. Tas saya dlm keadaan terbuka dan uang2 yg ada ditas pun hilang. Dlm hati ngomong. Waduh ga beres ni untung dompet sm hp saya kantongin. Klo kaga udeh deh apessssssssss !! Ampun gue ga bisa ngmg apa2. Dan ada satu ruangan paling atas dimana di dalam.ruangan tsb penuh dgn amplop2 coklat punya para pelamar. Ada kali ribuan. Klo.dihitung2 udh dpt uang brp aja dia. Dari ribuan org yg ketipu. Percuma lapor polisi pun ga di tanggapi. Ke depnaker pun cuma di dgr saja kaya kabar burung. Padahal udah brp ratus mungkin ribuan org yg tertipu. Dan yg saya heran knp pegawai sekitar toko termasuk security gedung kok bungkam. Knp ga ngasih tau gitu.. Yg saya heran. Sampe saya keluar gedung itu pun. Saya diikuti oleh org rankasa mungkin dia takut saya ngadu2 ke gedung sebelah. Untung di dompet masih ada uang klo gada uang bisa jalan kaki saya. Sekedar info aja buat tmn2. Sorry klo kepanjangan tp bnr ini yg saya alamin

    BalasHapus