Selasa, 06 Desember 2011

PENIPUAN ANEH....?????



=================================================
Semua Dana Buyer yang tertahan sudah di refund
dan ulasan serta kesimpulan dari surat terbuka ini adalah :

http://www.kaskus.us/showpost.php?p=...&postcount=501
=================================================

Dear kaskuser
saya mau share sedikit pengalaman penipuan yang saya alami

berawal dari thread : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=11453366
saya tertarik untuk mengambil 2 set camera DSLR d5000 dari seller penipu dimaxs. dengan total nilai transaksi 8.100.000 menggunakan rekber flower. (permintaan seller hanya mau menerima rekber flower)

transaksi saya lakukan pada tanggal 14 november 2011. Menggunakan Rekber Flower

pada ke esokan harinya saya menerima resi dari penipu dimaxs , info dari dia
barang dikirim by POS indonesia reguler.

dari sini saya mulai mencurigai ada yang gak beres dengan seller ini.
Alasannya :
  1. barang dikirim pakai POS, padahal request pakai JNE dan berasuransi, maklum karena isinya kamera DSLR.
  2. alamat yang di tulis salah besar (saya tahu setelah saya ambil paket di kantor pos)
    alamat ditulis : jalan dago no 52
    alamat seharusnya : jalan setra dago no 25
  3. nomer HP ditulis salah (saya tahu setelah saya ambil paket di kantor pos)
    hp ditulis : 085 6868 4242
    hp seharusnya : 085 6868 2424
  4. ketika alamat salah, maka barang tidak bisa di antar ke rumah saya, so harus saya ambil di kantor pos.
  5. dari tracing di kantor pos, saya kaget, ternyata barang dikirim dari jogja padahal seller mengaku lokasinya di sumatra selatan.sangat jelas bahwa seller lokasinya di JOGJA
  6. dari beberapa kecurigaan di atas, saya berinisiatif meng-foto paket dan merekam proses pembukaan paket. sebagai bukti. proses perekaman video saya lakukan dengan kakak saya yang juga kaskuser.

Foto

Spoiler for Foto Paket:







video


Spoiler for Video Buka Paket:





Setelah saya tahu bahwa ini penipuan, saya segera menghubungi rekber flower dan menyatakan bahwa seller dimaxs telah mengirim botol bekas + pasir.

saya meminta refund pada tanggal 17 Nov 2011
dan baru cair hari ini 21 Nov 2011.
Alhamdulillah dana Refund telah saya terima ( pastinya dipotong fee rekber)
================================================== ==

selama proses menunggu refund dana
terus terang saya agak was-was, takut sesuatu yang buruk terjadi, maklum nilainya cukup signifikan buat saya yang masih duduk di bangku kuliah.

selama proses menunggu tersebut, saya melakukan sedikit investigasi
yang menghasilkan kesimpulan sebagai berikut :
  1. Total korban yang saya selidiki (disinyalir telah atau sedang tertipu dengan modus yang hampir sama) sampai 12 orang.
  2. Nilai transaksi dari semua korban tersebut rata2 cukup tinggi 4,2 jt - 15 juta (jumlah bervariasi)
  3. Pengirimannya dari jogja.tapi seller mengaku dari luar jogja (tempat bervariasi ada yang dari kalimantan, sumatra dan daerah lain )
  4. Paket selalu berisi pasir dan barang2 bekas lainnya.
  5. Pengiriman selalu menggunakan POS yang tarifnya murah dan sampainya lama.
  6. Beberapa korban (seperti saya) malah alamat dan contact di tulis salah, hal ini dibuat supaya paket sampainya lama ke tangan buyer. (analysis pribadi saya)
  7. Tidak tahu mengapa, atau hal ini kebetulan, semua transaksi penipuan tersebut menggunakan REKBER Flower.
  8. Maaf saya tidak bermaksud menjatuhkan rekber flower atau jangan2 penipuan ini bermaksud menjatuhkan rekber flower?? tapi kok penipunya mau modal ya, ngirim barang kan butuh duit, meskipun murah meriah pakai POS ekonomis.

Buat kaskuser yang tertarik lebih jauh mengenai data penipuan yang berhasil saya kumpulan

Silakan Klik Gambar di bawah ini (Linked To GoogleSpreadsheet) :

Spoiler for Data Penipuan:




  • Saya Sudah menghubungi moderator untuk lebih jauh menganalisis masalah ini, semoga dalam waktu dekat ada bantuan yang membangun.
  • Mohon komentar dan analisis kaskuser lain , semoga bisa mengusut tuntas permasalahan ini
  • lapak baru (belum memakan korban) yang saya curigai adalah komplotan penipu (akan saya edit jika tidak terbukti) : http://www.kaskus.us/showthread.php?...#post556784169



=================================================
Semua Dana Buyer yang tertahan sudah di refund
dan ulasan serta kesimpulan dari surat terbuka ini adalah :

http://www.kaskus.us/showpost.php?p=...&postcount=501
=================================================
SUMBER : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=11828024 Multi-Quote This Message

Tidak ada komentar:

Posting Komentar