Sabtu, 03 Desember 2011

Penipuan PT Hadena Indonesia (pengeleman kotak teh merah)


hitammanis87 tidak memiliki reputasi
[INVESTIGASI] Penipuan PT Hadena Indonesia (pengeleman kotak teh merah)

Sore gan..ane mw share soal penipuan PT. Hadena Indonesia
setelah ane baca thread dkaskus tentang penipuan PT. Hadena Indonesia pda tgl 1 des 2011 pkl 10.00

berikut adalah thread yang ane baca..thread dari agan xelnaga

Quote:
Originally Posted by xelnaga View Post
Agan2 sekalian, ane mo minta tolong neh. Adik sepupu ane kayaknya kena tipu ma perusahaan kosmetik dan herbal kesehatan PT. Hadena Indonesia. Hati2 terhadap slebaran keluaran perusahaan yang mengakali para pencari kerja.

Dalam brosur tersebut memberi kesan bahwa pekerjaan yang ditawarkan adalah mengelem bungkus teh celup. Tentusaja menggiurkan bukan? Hanya mengelem 1 dus (250 kantung) dpt komisi Rp 70.000. 10 kotak = Rp 700.000. Bisa dilihat di spoiler berikut ini:

Spoiler for brosur yg didapet adik ane mirip ini, krn pic ane ilank, ane ambil dari agan kontributor trit ini:


Adik ane ampe bela-belain jual hape en pinjam uang sana-sini krn disuruh bayar Rp 250.000 buat biaya pendaftaran termasuk kartu anggota, produk dsb. Perlu diketahui, adik ane udah berkeluarga dan lg ngalamin kesulitan perekonomian yang parah. Jadi dy punya harapan besar thd pekerjaan ini. Kali ini udah kepalang malu pinjem2 sodara trus.

Ternyata Gan, setelah mendaftar, baru tahu kalo 1 dus (250 bungkus teh) itu baru diberikan SESUDAH mendapat 1 anggota baru krn ini spt multi level marketing. Kebayang ga Gan? Lom kerja malah udah suruh cari orang klo ga dpt, gmn punya penghasilan? Sedangkan penghasilannya ditentukan dari jumlah kantung yang dilem.

Spoiler for Ternyata!!!:


Seharusnya kan sejak awal diberitahu kalau bungkus teh itu baru diberi setelah dpt anggota. Emang gampang!?

Jadi klo agan lihat brosur dari HDN/ PT. Hadena Indonesia dengan tawaran kerja mengelem kantung teh merah/teh gemes melalui program Gerakan Makmur Sejahtera (GMS), jgn lantas percaya. Ternyata setelah membayar uang pendaftaran, baru ketahuan belangnya.

Berikut ini updatenya. Bagi yg ingin update penipuan PT Hadena PM ane:

ane sama tmn ane langsung melakukan investigasi ke PT tersebut yg berada di Ruko Atrium blok C belakang BCA senen jakarta pusat, pada pkl 14.00 ..tmpatnya emang agak mencurigakan,terdapat plang di atas pintu masuk bertuliskan HDN..
Pas nemu lokasinya,ane berdua gak langsung masuk gan.ane duduk gak jauh dari ruko PT. HDN sambil memperhatikan..gak lama ada bapak2 nyamperin trus bilang "HDN mas?" Ane cuma jawab "iya,sya masih mau ngerokok." Trus dia balik lg berdiri di dpn ruko trsebut...

Gak lama ane masuk ke dlm..druang depan ada tmpat pendaftaran,ane langsung duduk..mbak2 yg lumayan manis langsung menyapa..
Mbak: "mw ketemu dengan siapa?"
Ane bingung jwbnya gan,trus dia langsung bilang lg..
Mbak: "ibu sundari atau pak herman."
Ane: "ibu sundari." Asal jawab
Mbak: "ok,dsini ada formulir pendaftaran,silahkan mas isi namanya saja trus tanda tangan.biaya pendaftaran 5.000 rupiah dan fotocopy ktp."
Ane langsung nyodorin uang 10 rbu sama fotocopy ane dan tmn ane..
Ane: "ini mksudnya apa mbak?" Tangan ane sambil nunjuk tulisan yg tercantum dlm formulir.. Tulisannya (berani berkorban. Ada biaya dlm meraih sukses).
Mbak: "itu nanti dijelaskan didlm."
Ane: "trus nanti sistemnya gmn y mbak?"
Mbak: "nanti dijelaskan didlm."

Setiap ane nanya pasti jawabnya gitu gan..Dsini udh ada unsur penipuannya..korban dminta mmbayar 5.000 tanpa dberi kesempatan untuk bertanya mengenai pekerjaan..
Mbak: "ok,dtunggu aj mas,nanti dpanggil."

Yang daftar ternyata gak sedikit gan..ruang tunggu yg berukuran 4X5 meter itu lumayan penuh..Setelah ane nunggu bbrapa menit, Ane dsuruh masuk ke ruang berikutnya yg cuma disekat sama partisi kayu dan triplek..

Ane sama tmn ane langsung duduk..
Mbak nysa (nama samaran): "halo,selamat siang saya nysa.."
Kemudian mbak nysa menjelaskan cara mengelem dan sistem komisi..itu masih normal gan..kemudian dia menjelaskan soal komisi lainnya,yaitu ane dijanjikan mendapat komisi 50rb/orng jka ane membawa orng untuk ikut bergabung menjadi anggota..ih..MLM nih,pikir ane..
Mbak nysa: "sebelum mas melakukan pekerjaan,mas harus menjadi anggota dulu dengan biaya pendaftaran anggota sebesar 250rbu..biaya ini untuk pertama saja..seterusnya mas tidak akan dpungut biaya lg."
Berarti ane gak bsa kerja klo blm bayar 250rbu..ckckck...
Mbak nysa: "setelah masnya menjadi anggota,mas bisa langsung mengerjakan pengeleman tapi kita kasih 1 box dulu yang isinya 250lembar.setelah 1 box selesai,mas dateng lagi ksini untuk mengambil komisi dan menyerahkan hasil pekerjaan."
Disini dia tidak menjelaskan kelanjutannya..pas saya tanya..
Ane: "setelah 1 box itu selesai saya bisa ngambil brp box lagi mbak,apa ada batasannya?"
Mbak nysa: "tidak ada batasannya mas."
Ane: "ok mbak informasinya,untuk sekarang saya belum bisa."
Mbak nysa: "ok gpp mas..nanti kalau sudah bisa silahkan datang lg..dan bsa langsung bertemu dgn saya.."
Ane sama tmn ane langsung pergi sambil bawa formulirnya..

Jenis Penipuan:
1. Korban dminta membayar uang pendaftaran sebesar 5.000 rupiah dlm posisi korban masih belum tentu mendapatkan pekerjaan..
2. Korban dminta membayar uang keanggotaan sebesar 250.000 rupiah sebelum korban bekerja..kalo udah bayar juga belum tentu bisa langsung dapet kerjaan.


Kira2..begitulah gan kejadian tadi siang..semoga bermanfaat untuk semuanya..
untuk agan2 yang baik..bagi nya yah..hehe

klik jg tread ane yang lain gan..

SUMBER :  http://www.kaskus.us/showthread.php?t=11754942

224 komentar:

  1. makasih gang infonya, gua sampai ber api-api nih dapat brosurnya, stelah gua kroscek ternyata nipu doang. makasih bro atas infox

    BalasHapus
  2. Barusan tadi sodara ane yg dari MABESAD coba sms pegawai PT.HADENA INDONESIA sms nya sperti ini kira2 : Ass. Bung Hasby sy mau tanya apakah komisi pengeleman teh sesuai dg yg di promokan di brosur...? Trustrang sy suka usaha sampingan ,tp sy orang nya saklek ,klo ternyata tdk sesuai dg hasilnya dg yg di promokan ,maka akan sy tindak tegas bila perlu sy obrak obrak PT nya ,,tau gak jawab pegawai itu apa..? Inilah jawaban nya : MAAF PAK SY SUDAH TDK AKTIP DI HADENA SKRNG SY SEDANG ADA PROYEK DI KALIMANTAN ,,klo di cermati pegawai tersebut tdk bisa menjawab pertanyaan sodara ane ,akhirnya dia bilang " SUDAH TIDAK AKTIP "Jelas sudah ini berbau PENIPUAN !!!!!!!

    BalasHapus
  3. trus itu belum selesei koq investigasinya sebenarnya ini BUKAN PENIPUAN ini cuma usaha sampingan toh klo smua usahanya dilakukan dengan baek2 g cuma PT HADENA Indonesia
    klo ngasih info yang jelas baru sampai daftar blm selesei sampe situ....aq dapet duity koq ma produknya.bermanfaat juga wat kesehatan.....
    PT Hadena punya legal dari pemerintah juga koq. klo itu adalah sebuah penipuan pasti pemerintah sudah menindaknya......anda belum selesai meninjaunya.....sudah negatif......

    BalasHapus
    Balasan
    1. sayangnya ya mas,, staff mereka itu ngasi infonya ga jelas, coba kalo yang butuh uang, psati dengan harapan besar dapt uang segitu banyak 70rb,, eh baliknya ke kantor cm dpt 30 rb, 40rbnya kan bisa buat makan,,,, staff hadena itu gak bener ngomongnya, makanya banyak yg bilang penipuan.

      Hapus
    2. BETUL APA KATA SUSCESS INI SEBUAH PROGRAM YG BAIK UNTUK KESEJAHTERAAN KALAU DIJALANKAN DENGAN BENAR MAKA DAPT HASILNYA
      PT Hadena punya legal dari pemerintah juga koq. klo itu adalah sebuah penipuan pasti pemerintah sudah menindaknya......anda belum selesai meninjaunya.....sudah negatif.....

      Hapus
    3. terserah lah apa kt orang...gw mau coba dl,itung2 lkhtiar,
      y klo gk jls hasil'a y udh,klo jls lanjut.palagi kn cm 250 rebu gk ampe jual ati,y itung2an lagi dah buat buang jajan rokok sebulan...
      prinsip gw sih...apapun yg blm gw coba,gw gk mau nilai

      Hapus
    4. yg di bilang nyanya itu bener buktinya saya sudah kena tipu,di suruh bayar 250.000 katanya sudah kerja ehhh malah di suruh myebarin brosur pt.hadena dulu.

      Hapus
    5. yg ngedukung tu perusahaan paling2 staff yg kerja d prusahaan itu sndiri
      jgn hanya untuk mendapatkan sesuap nasi menghalalkan semua cara
      ingat duid itu bukan d bawa sampe kau mati..tapi amal ibadah mu yg kau bawa ke akhirat
      JELAS JELAS PENIPU !

      Hapus
    6. SKALI PENIPU MAH TETEP AJAH PENIPU,,,, BISNIS MACEM MLM AN***G

      Hapus
    7. Lalu setelah bayar 250 ribu dan nyebarin brosur, udah bisa kerjakah? dah bisa ambil bahannya??

      >>saya baru saja sms daftar, disuruh datang k kntor cbang jogja, tapi mmbaca keterangan semua ini jadi ragu ingin tau lebih lanjut dari yg sudah berpengalaman...

      Hapus
    8. pancen mboknanc ok tu perusahaan!!!!!!

      Hapus
    9. sukses&cjwae,anjing loooh dasar,paling lu staff hadena penipu itu y bangsaaaaaaaat,PTHADENA ANJIIIIIING...

      Hapus
    10. hari ini ane jg ketipu,..
      ane kesel jg dngn PT.Hadena Indonesia
      trus td ane k polsek nganglik ngelapor kn kasus ini. setelah melapor ane dsruh kapolsek k t4 PT.Hadena lg meminta uang ny kmbali. d sana ane d sruh ketemu dengan BAPAK NARTONO (direktur cabang Yogyakarta). setelah berdebat dan mengancam dengan ancaman laporan k polisi akhir ny uang ane bsa d balikin lg.
      INI KHUSUS YG JOGJA AJA,..
      klo d daerah lain silahkan di coba.
      kasusnya sekarang sedang di proses, sudah banyak yg melapor,bt agan" yg ketipu silahkan melapor jg k kantor polisi setempat.

      SELAMAT MENCOBA

      Hapus
    11. baru lihat kantornya sama pegawainya aja saya udah merasa kalo PT hadena itu tipu-tipu. kantornya aja kaya kos-kosan mahasiswa terus pegawainya itu kaya asal-asalan orangya (kaya nggak berpendidikan).

      nb. buat PT hadena mending tutup aja kantornya terus uangnya dikembaliin sebelum ditutup paksa oleh masa yg emosi.

      Hapus
  4. Jelas ini penipuan dalam cara merekrut orang seperti dalam brosur diatas. Belum dapat pekerjaan sudah harus bayar 5 ribu. Di surabaya juga ada brosur seperti itu dengan alamat Jl. Bubutan pertokotaan 16-22 Kav 22G Tlp : (031) 5355861. Jadi jangan percaya begitu saja terhadap penawaran pekerjaan yang menggiurkan, tapi ujung-ujungnya kita harus keluar uang dulu. Coba bayangkan jika 100 org yang daftar/ hari berarti HDN dapat uang 500 ribu/hari.

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo dikalikan 31 hari dah berapa ya,.,.,.,????
      napa g langsung bilang aj boleh minta uangnya 250rb

      Hapus
    2. hari ini ane jg ketipu,..
      ane kesel jg dngn PT.Hadena Indonesia
      trus td ane k polsek nganglik ngelapor kn kasus ini. setelah melapor ane dsruh kapolsek k t4 PT.Hadena lg meminta uang ny kmbali. d sana ane d sruh ketemu dengan BAPAK NARTONO (direktur cabang Yogyakarta). setelah berdebat dan mengancam dengan ancaman laporan k polisi akhir ny uang ane bsa d balikin lg.
      INI KHUSUS YG JOGJA AJA,..
      klo d daerah lain silahkan di coba.
      kasusnya sekarang sedang di proses, sudah banyak yg melapor,bt agan" yg ketipu silahkan melapor jg k kantor polisi setempat.

      SELAMAT MENCOBA

      Hapus
  5. Segala Informasi Apa Pun Pastinya Ada Biaya.. Contoh Saja Anda Mau Buang Air Kecil Di Toilet Umum Harus Bayar, Biar Gampang Kalau Mau Serba Gratis Hidup Di Alam Bakah Aja Semuanya Gratis... Manusia Macam Apa Kau ini Udah Di Kasih Peluang Kerja Tidak Mensyukurin Dan Berani Mencaci Maki Menjelekan Perusahaan Orang Dari Belakang, Kalau Berani Bertemu Dengan Yg Punya Perusahaan Langsung, PENGECUT..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Orang kerja itu mau cari uang, bukan malah ngeluarin uang..
      Goblok..
      Mendingan lo jaga toilet lebih berkah uangnya gk disumpahin orang banyak..

      Hapus
    2. bener tuh,mnding lu jgain toilet aja,biar muka lo kya tai

      Hapus
    3. Beda Mas, kalo kita ke toilet jelas uangnya buat bayar air, sm listrik wc...
      ..nah ini, orang mau kerja buat nyari duit eeehh ini malah diminta duitnya dulu....
      ga kebayang karyawan2 pt hdn ini yang secara gak langsung ikut "nipu" para korban2nya...
      duh, gajinya juga ga halal....
      kasian dehhhh...

      Hapus
    4. Wah,, ini,, Orang Goblok Blagak Pinter,, Ngomongnye Blagu,, KLo punya Ilmu itu dimanfaatkan bagi kebaikan Bos,, jangan pake Nipu2,, mendingan kta orang Jaga toilet asalkan itu bukan penipuan.

      udah deh dah kliatan kan siapa yg GOBLOK !!!!!

      Hapus
    5. gua do'in lu masuk ke alam baka duluan biar bisa kumpul sama komplotan lu (PT.HADENA)di NERAKA JAHANAM...

      penjaga toilet aja bangga,, pantesan lu kaya TAIIII...

      Hapus
    6. taek, aku pernah menantang salah satu org hadena untuk meminjamkan uangnya dulu sbg uang pendaftaran saya dg perjanjian akan saya bayar 2 kali lipat bila uang penghasilan saya sudah cair.... tapi malah dia menjawab prosedurnya tidak seperti itu mas....pertanyaan saya klo tdk seperti itu trs gmn?berarti ini penipuan ya?org kerja tu nyari uang,bukan bayar uang di perusahaan goblok...lantas saya pergi meninggalkan mereka semua.... buktinya mereka hanya diam saja dan tidak berani sama saya!!! berarti dia yang pengecut dan bang sat!!!!!!hati2 ini penipuan kelas kakap....

      Hapus
    7. hari ini ane jg ketipu,..
      ane kesel jg dngn PT.Hadena Indonesia
      trus td ane k polsek nganglik ngelapor kn kasus ini. setelah melapor ane dsruh kapolsek k t4 PT.Hadena lg meminta uang ny kmbali. d sana ane d sruh ketemu dengan BAPAK NARTONO (direktur cabang Yogyakarta). setelah berdebat dan mengancam dengan ancaman laporan k polisi akhir ny uang ane bsa d balikin lg.
      INI KHUSUS YG JOGJA AJA,..
      klo d daerah lain silahkan di coba.
      kasusnya sekarang sedang di proses, sudah banyak yg melapor,bt agan" yg ketipu silahkan melapor jg k kantor polisi setempat.

      SELAMAT MENCOBA

      Hapus
    8. baru lihat kantornya sama pegawainya aja saya udah merasa kalo PT hadena itu tipu-tipu. kantornya aja kaya kos-kosan mahasiswa terus pegawainya itu kaya asal-asalan orangya (kaya nggak berpendidikan).

      nb. buat PT hadena mending tutup aja kantornya terus uangnya dikembaliin sebelum ditutup paksa oleh masa yg emosi.

      Hapus
    9. maap mau tanya yang sudah melapor ke polsek ngaglik , apa kelanjutan prosesnya? di tutup tidak PT Hadenanya? coz sodara saya juga kena tipu di Jogja jg...

      Hapus
  6. ini gue barusan daper brosurnya gan, awalnya gue yakin ni peluang bisnis menjanjikan. ternyataaaaaaaaaaaa ....

    BalasHapus
  7. kmren dapet brosur nya.. tertarik sih trus tak cek di google tetng perusahaan ini.. oalah bnyak yg bilang negatif.... hmmm

    BalasHapus
  8. secara logika nya....kalo ada perusahaan dagang macam gitu harusnya kan punya tenaga produksi sendiri, itu yang pertama. yang kedua, produk nya kan gak umum, blm tentu banyak orang yang mengkonsumsi. lha klo merekrut banyk orng utk ngelem bungkusnya, setelah terkumpul banyak hasil penjualan gak seimbang sama jumlah produksinya. terus laba perusahaan dr mana utk byr org@ itu?

    BalasHapus
  9. saya juga dapat brosurnya. Waahh ternyata.....

    BalasHapus
  10. share.nya bermanfaat sekali..
    hampir saja saya juga akan tertipu..
    untung masih bisa search d internet ttg ini..
    terima kasiih..

    BalasHapus
  11. Sudah gan, jangan diladenin IKLAN KAYAK GITU. Ane udh jadi korbannya. NIAT MEREKA SIH BAIK, TAPI CARA YANG MEREKA SALAH DAN SUDAH TERMASUK DALAM KATEGORI PENIPUAN. BISA digugat gan atas PENIPUAN KONSUMEN.

    Twitter : @bangayip

    BalasHapus
    Balasan
    1. hari ini ane jg ketipu,..
      ane kesel jg dngn PT.Hadena Indonesia
      trus td ane k polsek nganglik ngelapor kn kasus ini. setelah melapor ane dsruh kapolsek k t4 PT.Hadena lg meminta uang ny kmbali. d sana ane d sruh ketemu dengan BAPAK NARTONO (direktur cabang Yogyakarta). setelah berdebat dan mengancam dengan ancaman laporan k polisi akhir ny uang ane bsa d balikin lg.
      INI KHUSUS YG JOGJA AJA,..
      klo d daerah lain silahkan di coba.
      kasusnya sekarang sedang di proses, sudah banyak yg melapor,bt agan" yg ketipu silahkan melapor jg k kantor polisi setempat.

      SELAMAT MENCOBA

      Hapus
  12. Makasih gan untuk infonya.

    Untuk temen - temen yang butuh bukti kalo PT. HADENA INDONESIA adalah perusahaan MLM, ini gan ana kasih linknya :

    http://hadenaindonesia.blogspot.com/

    BalasHapus
  13. Klo spt itu sih banyak...bukan cuman PT Hadena aja,aq juga pernah ditawari jadi agen di AIA dgn syarat bayar 350 rb dulu sblm bergabung, itu contoh salah satunya, dan masih banyak lagi yg lain, untuk bergabung di bisnis AVAIL jg sama, utk jd membernya ada biaya pendaftaran sekitar 60 rb, aq kira hal semacam ini msh wajar...semua pasti ada biaya pendaftarannya dan biaya administrasi

    BalasHapus
  14. Infonya sangat bermanfaat gan,
    Di surabaya jga ada PT HADENA
    alamatnya di Jl bubutan raya no 22G Surabaya

    BalasHapus
  15. ade ane jd korban juga gan, kasian mau nyari kerja sampe ngutang 250 rb sama org laen. ini mah bukan bikin lowongan kerja, tp perusahaan dagang parfum

    BalasHapus
    Balasan
    1. hari ini ane jg ketipu,..
      ane kesel jg dngn PT.Hadena Indonesia
      trus td ane k polsek nganglik ngelapor kn kasus ini. setelah melapor ane dsruh kapolsek k t4 PT.Hadena lg meminta uang ny kmbali. d sana ane d sruh ketemu dengan BAPAK NARTONO (direktur cabang Yogyakarta). setelah berdebat dan mengancam dengan ancaman laporan k polisi akhir ny uang ane bsa d balikin lg.
      INI KHUSUS YG JOGJA AJA,..
      klo d daerah lain silahkan di coba.
      kasusnya sekarang sedang di proses, sudah banyak yg melapor,bt agan" yg ketipu silahkan melapor jg k kantor polisi setempat.

      SELAMAT MENCOBA

      Hapus
  16. DIBUTUHKAN SEGERA, ditempatkan di Jakarta

    Klien kami perusahaan sertifikasi produk ekspor ke Amerika Serikat dan Eropa membutuhkan 2 tenaga:
    I. STAF ADMIN SALES
    Persyaratan :
    1.Lulusan S-1/ D-3 semua jurusan
    2.Wanita
    3.Umur Max. 27 Tahun
    4.minimal IPK:2,75
    5.Pengalaman Min. 1 Tahun dibidang sales/admin sales
    5.Teliti, Rapi, dan Pekerja Keras
    6.Lebih disukai jika rumahnya atau mau tinggal di dekat daerah Pancoran Jakarta.

    II. STAF LOGISTIK
    Persyaratan :
    1.Lulusan S-1 semua jurusan teknik
    2.Pria
    3.Umur Max. 30 Tahun
    4.minimal IPK:2,75
    5.Pengalaman Min. 1 Tahun dibidang logistik
    5.Teliti, Rapi, dan Pekerja Keras
    6.Lebih disukai jika rumahnya atau mau tinggal di dekat daerah Pancoran Jakarta.

    Kirim surat lamaran lengkap paling lambat 15 Juli 2012 ke :
    PT. SUMBER INOVASI PERSADA
    JL. Pagesangan III B No.15 - 17 Surabaya 60233
    atau Email: hrdsip@gmail.com
    Fax: 031-8286964

    BalasHapus
  17. Komentar ini telah dihapus oleh penulis.

    BalasHapus
  18. yah...saya udah ketipu... :(...*terlanjur*
    mana saya baru lulus sekolah pengen kerja tau-tau nyampe sana di palak di suruh bayar...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang situ udah gabung ya??????/

      Hapus
    2. sama nihh hikkksss
      PT HADENA BRENGSEKKKKKK
      MOGA CEPET BUBAR JALAN DAN DIHUKUM SEMUA OKNUM YG TERKAIT DI DALAMNYA........
      AMIINNNNNN

      Hapus
    3. hari ini ane jg ketipu,..
      ane kesel jg dngn PT.Hadena Indonesia
      trus td ane k polsek nganglik ngelapor kn kasus ini. setelah melapor ane dsruh kapolsek k t4 PT.Hadena lg meminta uang ny kmbali. d sana ane d sruh ketemu dengan BAPAK NARTONO (direktur cabang Yogyakarta). setelah berdebat dan mengancam dengan ancaman laporan k polisi akhir ny uang ane bsa d balikin lg.
      INI KHUSUS YG JOGJA AJA,..
      klo d daerah lain silahkan di coba.
      kasusnya sekarang sedang di proses, sudah banyak yg melapor,bt agan" yg ketipu silahkan melapor jg k kantor polisi setempat.

      SELAMAT MENCOBA

      Hapus
  19. Komentar ini telah dihapus oleh penulis.

    BalasHapus
  20. YA, KALAU ITU MEMANG PENIPUAN" BESUK PASTI ADA MASA TUAINYA, DAN KALAU ITU EMANG BENERAN NIAT UNTUK MERIKRUT TENAGA KERJA YA, TERIMA KASIH UNTUK MEMBERI KESEMPATAN ORANG BEKERJA UNTUK DAPAT PENGHASILAN,

    BalasHapus
  21. saya setuju kalo PT. Hadena Indonesia itu disebut penipuan soalnya baru tadi siang saya kena, 250rb saya hangus...
    begonya saya ga kroscek dulu di internet, bagian pewawancaranya emang pinter ngibul sihhh, namanya Anwar...
    biasanya di brosur itu ditulis atas nama MIMI atau SUNDARI, dll.
    tp yg sering iklan di koran atas nama SUNDARI...
    PT. Hadena Indonesia di Bogor ada di Jl. Raya Tajur No. 399 Wangun Ciawi - Bogor Telp. 0251-8246041

    BalasHapus
    Balasan
    1. hari ini ane jg ketipu,..
      ane kesel jg dngn PT.Hadena Indonesia
      trus td ane k polsek nganglik ngelapor kn kasus ini. setelah melapor ane dsruh kapolsek k t4 PT.Hadena lg meminta uang ny kmbali. d sana ane d sruh ketemu dengan BAPAK NARTONO (direktur cabang Yogyakarta). setelah berdebat dan mengancam dengan ancaman laporan k polisi akhir ny uang ane bsa d balikin lg.
      INI KHUSUS YG JOGJA AJA,..
      klo d daerah lain silahkan di coba.
      kasusnya sekarang sedang di proses, sudah banyak yg melapor,bt agan" yg ketipu silahkan melapor jg k kantor polisi setempat.

      SELAMAT MENCOBA

      Hapus
    2. @gestapuwani : emang pas ngasih uangnya ngak cb nanya" dulu ? prosedur dan syaratnya apa ?

      Hapus
  22. untung gw g jadi masuk kantornya di surabaya,baru mengamati lokasi eh tahu2 ada seorang Ibu yg mau naik angkot bilang " oooo ini toh pt hadena".trus gw tanya "memangnya kenapa Bu? ".ini penipuan ,saya sudah pernah kesitu.alhmdlah gw selamat.

    BalasHapus
  23. sodara2 saya juga hampir kena ,kebetulan rumah saya deket dari kantor cabang HDN yg di bekasi deket terminal bekasi,saya baca iklanya dari koran atas nama PUTRI. saya baru aja daftar suru bayar goceng, sebelum saya ada kurang lebih 5 orang ibu2 yg udh daftar. setelah interview dengan FATHUL eeeh ternyata UUD juga alias ujung2nya duit. udah deh gue langsung bilang" saya sudah jelas pak dg persyaatanya trus langsung capcuz deh" sebenernya sih itu bukan murni penipuan mungkin kalau dijalankan dengan baik juga akan dapet hasilnya,tapi caranya aja kagak bener. Belum juga belum udah dipalakin goceng daftar doang dikasih formulir selembar,kalau mau ganti kertasnya serebu juga cukup tuh.huuufft

    BalasHapus
  24. bingug cuuuuy ajadi w giamana niew butuh duit harian nie

    BalasHapus
  25. Terimakasih mas atas informasinya, jadi lega sekarang
    hampirrr....hampirrrrr....hhhuuufffff

    BalasHapus
  26. tolong klo ada aparat membaca untuk segera di tindak,karena sudah banyak yang dirugikan. trim's

    BalasHapus
    Balasan
    1. hari ini ane jg ketipu,..
      ane kesel jg dngn PT.Hadena Indonesia
      trus td ane k polsek nganglik ngelapor kn kasus ini. setelah melapor ane dsruh kapolsek k t4 PT.Hadena lg meminta uang ny kmbali. d sana ane d sruh ketemu dengan BAPAK NARTONO (direktur cabang Yogyakarta). setelah berdebat dan mengancam dengan ancaman laporan k polisi akhir ny uang ane bsa d balikin lg.
      INI KHUSUS YG JOGJA AJA,..
      klo d daerah lain silahkan di coba.
      kasusnya sekarang sedang di proses, sudah banyak yg melapor,bt agan" yg ketipu silahkan melapor jg k kantor polisi setempat.

      SELAMAT MENCOBA

      Hapus
  27. itu bukan penipuan, tapi PENYEMBUNYIAN INFORMASI YANG MENGAKIBATKAN KERUGIAN PIHAK LAIN. saya adalah salah satu korbannya. sistemnya tidak dijabarkan secara jelas dan waktu saya bertanya "sekali datang bisa ngambil/ngelem berapa kotak?" jawabannya adalah "mbak kerjakan dulu saja". mereka sengaja tidak menjelaskan secara rinci. waktu saya datang dua hari berikutnya, saya baru tahu sistem kerjanya yg curang. saya protes melalui sms karena tidak diberi tahu sejak awal dan saya sudah terlanjur mengeluarkan uang, tapi hasilnya saya malah dimarahi habis-habisan dan dikatai bolot segala oleh mbak2 yg "menginterview" saya dengan ramah waktu itu (pas ada mangsa aja ramah, pas ketauan belangnya jadi iblis). kebetulan ayah saya adalah sekretaris di pengadilan negeri dan salah satu om saya adalah hakim. ketika saya berkonsultasi, mereka bilang itu termasuk penyembunyian informasi yang merugikan pihak lain. sebenarnya perusahaan tersebut bisa saja dituntut, tapi biaya perkara jauh lebih besar daripada apa yg akan saya dapatkan jika saya menang dipengadilan, apalagi yg akan dituntut adalah perusahaan, bukan orang. jika teman2 sekalian merasa tertipu dengan perusahaan ini, saran saya kita harus kompak, saling mendukung dan bersama-sama mengadukan hal ini kepada pihak yang berwenang (ke Depnaker dan YLKI sepertinya juga bisa). oya satu lagi, saya pernah baca thread yg bunyinya "teh celupnya aja rp.1000/bungkus dgn isi 5 klo 1000 di bagi 5 hasilnya aja 200/pcs tapi yang aneh di PT.HADENA INDONESIA ini ane di bayar sekali ngelem aj 350/lembar" udah jelas2 penipuan dong. masa upah ngelemnya lebih mahal daripada produknya sendiri. bener2 keterlaluan PT ini.

    YANG KOMENTARNYA MEMBELA PT INI PASTILAH ORANG-ORANG DALAM PRUSAHAAN INI.

    BalasHapus
    Balasan
    1. mbak benar2 ada niat gag buat menuntut, kami juga telah tertipu dan ingin menuntut, kami butuh saksi yg lebih byk, mungkin kita bisa bekerja sama untuk menjatuhkan perusahaan ini. klo mbak bener2 berminat tolong kirim no hape mbak ke email saya sayanakbaik@gmail.com
      terimakasih mbak

      Hapus
    2. wkt ptama gw baca brosur HDN,, komentar gw "wah, lumayan nih bisa wat sampingan lagi". tapi gw trus liatin n itung lagi tarif lem na dstu,, ada yg janggal gw rasa. 70rb=>250pcs, brarti @350. padahal pengalaman gw ambil sampingan slama ni,, ga mungkin bgt lah tarif nge lem sbanyak itu,, scara sampingan gw buat accessories aja Rp400/biji (padahal tingkat kesulitannya lbh besar drpd sekedar ngelem),, uda kliatand unsur ga bener nya neh.. lum lagi pas gw kalkulasi ulang hrg jual teh celup dpasaran (sktr Rp 800-Rp 1000 per bungkus na,, 1 bungkus isi 5 teh celup,, 1 teh celup tarif wajar pasti dbwh Rp 160-Rp 200 per biji,,). masa' mau jualan rugi(pdhl utk jual 1 bungkus tu ga cuma ngeluarin biaya wat yg nempelin benang aj,, msh ad by wat beli bh. baku, kemasan, tehnya ndiri, dll)???

      gw jadi makin yakin luw perush ne makin kliatan ga bener neehhhh (pasti ada embel" dbelakangnya),, scara qta kerja krn pengen nambah/cari penghasilan tp klu ujung"na qta harus ngluarin biaya/duit yg ga sebanding ma penghasilan yg bakalan qta dapet ntar,, ya buat apa buang" duit...???

      emg bener da bnyk perush yg kek gtu,, Rp 255.000,- bkn jumlah yg dikit lohhhh,, kl dbeliin beras mah uda dpt brapa tuh??? hehe

      Hapus
    3. hari ini ane jg ketipu,..
      ane kesel jg dngn PT.Hadena Indonesia
      trus td ane k polsek nganglik ngelapor kn kasus ini. setelah melapor ane dsruh kapolsek k t4 PT.Hadena lg meminta uang ny kmbali. d sana ane d sruh ketemu dengan BAPAK NARTONO (direktur cabang Yogyakarta). setelah berdebat dan mengancam dengan ancaman laporan k polisi akhir ny uang ane bsa d balikin lg.
      INI KHUSUS YG JOGJA AJA,..
      klo d daerah lain silahkan di coba.
      kasusnya sekarang sedang di proses, sudah banyak yg melapor,bt agan" yg ketipu silahkan melapor jg k kantor polisi setempat.

      SELAMAT MENCOBA

      Hapus
  28. Untung untuuung belom bayar 250 rebu...baru 5 rebu doank..hehe..
    Terimakasih infonya gan .....

    BalasHapus
  29. hhihi... baru aja maw ke kantornyaa.. gajadi dehh.. mksh infonya gan :)

    BalasHapus
  30. udah ketipuuuuu kieeeeee,.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. hari ini ane jg ketipu,..
      ane kesel jg dngn PT.Hadena Indonesia
      trus td ane k polsek nganglik ngelapor kn kasus ini. setelah melapor ane dsruh kapolsek k t4 PT.Hadena lg meminta uang ny kmbali. d sana ane d sruh ketemu dengan BAPAK NARTONO (direktur cabang Yogyakarta). setelah berdebat dan mengancam dengan ancaman laporan k polisi akhir ny uang ane bsa d balikin lg.
      INI KHUSUS YG JOGJA AJA,..
      klo d daerah lain silahkan di coba.
      kasusnya sekarang sedang di proses, sudah banyak yg melapor,bt agan" yg ketipu silahkan melapor jg k kantor polisi setempat.

      SELAMAT MENCOBA

      Hapus
  31. untung2, aq baru td siang kesana...
    aq jg ngrasa janggal dg penjelasan2 yg aneh tu... -_-

    BalasHapus
  32. huummmm emang agak aneh,awalnya gue keukeuh banget mau daftar..pacar gue aja pasang wajah cemberut..gue kena hipnotis rupanyaaaaaa

    BalasHapus
  33. terimakasih banget buat infonya,tadinya mau bantu ibu biar ada kerjaan dirumah,ternyata suruh bayar!!
    mana ada org cari kerja suruh bayar,ada juga org yg cari kerja dapet duit!!
    setelah denger sii mba2 ngmg : harus bayar 250rb utk jadi member,tapi nanti kerjanya suruh bagiin brosur,ngelemin,dan rekrut orang,tanpa permisi dan rasa hormat gw langsung pergi!!
    logika!!
    mana ada teh isinya 250 pcs?
    blm lg kita yg cari kerja dengan tujuan biar dapet uang ,malah kita yg belom kerja kasih uang!!
    ini bisa kok dilaporin ke mendagri,kalo ada orang mendagri,silahkan d'survey sendiri,pura2 jadi org yg cari kerja...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hari ini ane jg ketipu,..
      ane kesel jg dngn PT.Hadena Indonesia
      trus td ane k polsek nganglik ngelapor kn kasus ini. setelah melapor ane dsruh kapolsek k t4 PT.Hadena lg meminta uang ny kmbali. d sana ane d sruh ketemu dengan BAPAK NARTONO (direktur cabang Yogyakarta). setelah berdebat dan mengancam dengan ancaman laporan k polisi akhir ny uang ane bsa d balikin lg.
      INI KHUSUS YG JOGJA AJA,..
      klo d daerah lain silahkan di coba.
      kasusnya sekarang sedang di proses, sudah banyak yg melapor,bt agan" yg ketipu silahkan melapor jg k kantor polisi setempat.

      SELAMAT MENCOBA

      Hapus
  34. Untung belum daftar ... terima kasih agan semua atas infonya !!!

    BalasHapus
  35. Begitu dapet brosur ane curiga, kenapa ada sebuah PT (yang dalam atak ane adalah perusahaan besar) kok bisa2-nya mempekerjakan orang untuk ngelem kertas? Apakah tidak lebih baik kalau pakai mesin produksi? otomatis lebih efektif dan efesien khan. Saat ini HDN buka cabang di semarang mulai tanggal 17 september 2012 untuk menjerat korban2 nya. Dasar tidak jujur..........

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih bro bnr banget kbtulan ane domisili Semarang kmrn bru coba2 ksana tanya infonya, untung kmrn pas ditawarin daftar lgi utk dpt kartu anggota ngga lgsg spontan bayar tpi niat searching di internet dlu
      Parahnya lagi, kasian sama ibu2 yg bawa anaknya,pikir mau cri penghasilan tambahan buat bantu keuangan suaminya eh malah ditipu,
      pas ditanya si pewawancara kek kereta aj nrocosnya cpt2 bnr takut si korban memperhatikan, udah gtu giliran ane bilang pura2 gk bawa duit eh dipaksa buat ke ATM disblh TKP biar bs cpt diproses dan lgsg kerja katanya, trnyataaa..
      biar korbane gk sadar nek trnyata ditipu
      Asli nih perusahaan gk bener

      Hapus
  36. Ane siang ini punya rencana dateng ke kantor pt.hadena indonesia cabang surabaya jl.bubutan pertokoan 16-22 kav 22 G.... Setelah beberapa hari yang lalu ane dapet brosur peluang usaha penghasilan (ngelem 1kotak Rp 70.000-dst ) trz ane bilang WOW...mantaapzz..$ Sebelum panas2 meluncur ane ngOpi dulu @warkop giras... sambil menunggu waktu ane browsing pt.hadena indonesia... Ehhh ternyata... Trz ane bilang WOW.... kaburrrrrrr....

    BalasHapus
  37. aq juga mau kesana, eh malah penipuan. tapi ebad juga ya cara ngibulin orang ehehehehehehe. dari dulu mlm klo ngibulin orang pasti bawa2 impian, tuhan dan pendapatan melesat, klo pt hadena nipu dengan cara pengeleman teh(di lowongan kerja). aq juga pernah jalanin mlm sistemnya sih upline dan downline, aq dapat sih orang satu orang, tapi yang jadi kesulitanku barang mlm itu rata2 mahal. trus orang orang itu ga sanggup ngejalanin sistem tersebut, akhirnya dia berhenti. sudah dapat satu malah kabur, pertanyaannya ada ga perusahaan mlm yang berani tidak menargetkan uang pendaftaran, klo ada gua mau, soalnya barangnya mlm sudah kelewat mahal.

    BalasHapus
  38. astagfirullah...tadinya sudah sempat curiga waktu interview (kalo ini MLM) tp diyakini lagi kalau ini beda dengan MLM, dan bisa usaha ngelem...ternyata....ane dah panjer 150.000, tapi disuruh sebar brosur dulu dan lemannya g dikasi sampai ada pelunasan...disitu baru curiga, balik ane lihat mbah google lagi...ternyata...masih diberikan petunjuk..heheheh...ane anggap sedekah deh yang tadi, semoga menjadi berkah buat keluarga ane, tadinya ane mau nyenengin istri biar ada usaha dirumah...

    Untuk pengurus HADENA Tolong jangan memberikan harapan palsu pada kami...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hari ini ane jg ketipu,..
      ane kesel jg dngn PT.Hadena Indonesia
      trus td ane k polsek nganglik ngelapor kn kasus ini. setelah melapor ane dsruh kapolsek k t4 PT.Hadena lg meminta uang ny kmbali. d sana ane d sruh ketemu dengan BAPAK NARTONO (direktur cabang Yogyakarta). setelah berdebat dan mengancam dengan ancaman laporan k polisi akhir ny uang ane bsa d balikin lg.
      INI KHUSUS YG JOGJA AJA,..
      klo d daerah lain silahkan di coba.
      kasusnya sekarang sedang di proses, sudah banyak yg melapor,bt agan" yg ketipu silahkan melapor jg k kantor polisi setempat.

      SELAMAT MENCOBA

      Hapus
  39. wah, ternyta itu MLM to,, ane dapet selebarn banyak bnget gan, dari temen ane, suruh nyebarin tu brosur,, untung ane udah curiga duluan sma brosur trsbt, ane bakar aja tuh gan selebaran busuk kyk gtu,, kalo perlu, dilaporin sma yang berwajib aja gan, biar tau rasa tu perusahaan kampret

    BalasHapus
    Balasan
    1. hari ini ane jg ketipu,..
      ane kesel jg dngn PT.Hadena Indonesia
      trus td ane k polsek nganglik ngelapor kn kasus ini. setelah melapor ane dsruh kapolsek k t4 PT.Hadena lg meminta uang ny kmbali. d sana ane d sruh ketemu dengan BAPAK NARTONO (direktur cabang Yogyakarta). setelah berdebat dan mengancam dengan ancaman laporan k polisi akhir ny uang ane bsa d balikin lg.
      INI KHUSUS YG JOGJA AJA,..
      klo d daerah lain silahkan di coba.
      kasusnya sekarang sedang di proses, sudah banyak yg melapor,bt agan" yg ketipu silahkan melapor jg k kantor polisi setempat.

      SELAMAT MENCOBA

      Hapus
    2. PT HADENA ANJING KURAP DAH NGERJAIN SYA

      Hapus
  40. Komentar ini telah dihapus oleh penulis.

    BalasHapus
  41. semoga yg sudah terlanjur tidak kecewa, dan tidak mengatakan "ya sudah lah anggap aja amal"
    Mau amal kok nunggu ketipu, saya rasa itu bukan cobaan akan tetapi teguran bagi anda krn kurang beramal.
    Piss...

    BalasHapus
  42. makasi bgt ya atas infonya.....
    kmren itu sbnrnya aq udh mau nglamar dan ngasih uang pendaftaran 250rb......
    tp aq ragu, dan akhirnya saya memilih untuk melihat info trlbh dahulu di internet......
    makasi bgt.....
    alhamdulillahnya aq blm sempat jadi korban......

    BalasHapus
  43. memang PT hadena indonesis ini harus benar2 di gugat dengan dasar penipuan publik,,, sekarang ini mereka lg merekrut di kota semarang lg,, n setelah saya ke tempatnya ternyata banyak orang yg berbondong2 pengen cari kerja krn tergiur dengan gaji yg gede tanpa bekerja keras, cuman duduk doang ngelem langsung dapat 70 rb n paling bagusnya lg karna akan ada uang bulanan,.,. orang siapa pn pasti tertarik,, tp ternyata semua itu cuman akal2an bususk PT. hadena indonesia untuk mencuri uang.,., saya harap teman bisa kita kerja sama dalam menggugat perushaan ini.,,. klo perlu dio bakar perusahaan n orang2nya n nnt aku yg pasilitasi, yg penting PT ini bisa hancur,.., krena banyak teman maupn keluarga saya yang ketipu dengan tipu muslihat yang dilakukan PT,hadena indonesia ini,,. jika ingin bergerak dalam memberantas PT krang ngajar ini hubungi z nmr HP; bpk saiman, SH :085240697008, Bpk juslan, SH :085340832702,

    BalasHapus
    Balasan
    1. hari ini ane jg ketipu,..
      ane kesel jg dngn PT.Hadena Indonesia
      trus td ane k polsek nganglik ngelapor kn kasus ini. setelah melapor ane dsruh kapolsek k t4 PT.Hadena lg meminta uang ny kmbali. d sana ane d sruh ketemu dengan BAPAK NARTONO (direktur cabang Yogyakarta). setelah berdebat dan mengancam dengan ancaman laporan k polisi akhir ny uang ane bsa d balikin lg.
      INI KHUSUS YG JOGJA AJA,..
      klo d daerah lain silahkan di coba.
      kasusnya sekarang sedang di proses, sudah banyak yg melapor,bt agan" yg ketipu silahkan melapor jg k kantor polisi setempat.

      SELAMAT MENCOBA

      Hapus
  44. Ya ... betul, PT Hadena Indonesia adalah penipu, kenapa banyak perusahaan yg menipu nggak ditindak oleh aparat hukum ya ? ada lagi perusahaan sejenis yg menipu, yaitu : PT Mitra Utama Global.

    BalasHapus
  45. betul mas... apa yang anda share sama seperti yang saya alami... saya baru saja terjebak. diawal tidak dikasih tau kalau mau ngelem satu kotak teh harus cari 1 anggota dulu, begitu seterusnya...stelah byar 250rb bru dikasih brosur yang ternyata penjelasan'y mengenai sistem ini ada di brosur.. dan uang tidak bisa ditarik kembali.. hati2 dengan iklan yang menjebak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hari ini ane jg ketipu,..
      ane kesel jg dngn PT.Hadena Indonesia
      trus td ane k polsek nganglik ngelapor kn kasus ini. setelah melapor ane dsruh kapolsek k t4 PT.Hadena lg meminta uang ny kmbali. d sana ane d sruh ketemu dengan BAPAK NARTONO (direktur cabang Yogyakarta). setelah berdebat dan mengancam dengan ancaman laporan k polisi akhir ny uang ane bsa d balikin lg.
      INI KHUSUS YG JOGJA AJA,..
      klo d daerah lain silahkan di coba.
      kasusnya sekarang sedang di proses, sudah banyak yg melapor,bt agan" yg ketipu silahkan melapor jg k kantor polisi setempat.

      SELAMAT MENCOBA

      Hapus
  46. trims infonya........hampir ane tergiur dngan bisnis ini....
    mending makan buah aja biar sehat klik di http://tipsbuah.blogspot.com/

    BalasHapus
  47. Mantab gan infonya!!!!
    tadi pagi aku SMS agenya suruh lngsung aja dtang ke PT.hadena yang di semarang...suruh temui Bu Ating.
    karena tergiur hasil yg didapatkan..Habis pulang kuliah gue lngsung capcus deh cari lokasi tersebut...ane cari kok gak ketemu2 ya,maklum ane bru di Semarang...cuacanya panas bngt sob..ane ampe mau semaput keliling nyari almat PT.hadena tsb...setelah 30 mnit keliling g ktmu ane trs plang..g tahan panas nya semarang..padahal berharap bngt ktmu trs lngsung kerja..
    setelah sampe drmh browsing lg tntang PT.hadena...trs ane nemuin tread ini...WAH ALHAMDULILAH...SESUATU BNGT YA!!!
    untung aja td wktu nyari gak ktmu...coba kl ktmu...uda psti kena tipu dah...hehehehe!!!!
    TERIMA KASIH ATAS INFONYA SOB !!!

    BalasHapus
  48. hampir saja ane tertipu. syukurlah. thanks sob infonya

    BalasHapus
  49. Hampir aja besok pagi Saya mau ke Hadena.
    Untungnya gak buru-buru.Pengen tau lebih dalam dulu tentang usaha ini. Sempet seneng sih awalnya kalau ada peluang usaha kayak gini. Siapa yang gak mau dpt duit lumayan cuma dengan ngelem tali teh doang.
    Kemarin minggu lalu udah sempet bayar 5000 doang. Untungnya kemarin masih pikir-pikir. Dan baru tau kalo ini MLM. Memang agak gak masuk akal kalo perusahaan teh gini gak punya karyawan buat masang benang tehnya sendiri.

    Jadi solusinya apa yang bisa kita lakukan sekarang?
    Kalau Saya sih cuma rugi 5000 doang, jadi gak akan Saya permasalahkan.hehee
    Tapi kalo uda keluar 250.000 mungkin Saya akan melakukan tindakan hukum. Karena memang ada unsur yang merugikan konsumen. (Lihat Undang-Undang Perlindungan Konsumen). Seperti yang di atas katakan, ada unsur menyembunyikan informasi, yang mengakibatkan kerugian pada konsumen.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hari ini ane jg ketipu,..
      ane kesel jg dngn PT.Hadena Indonesia
      trus td ane k polsek nganglik ngelapor kn kasus ini. setelah melapor ane dsruh kapolsek k t4 PT.Hadena lg meminta uang ny kmbali. d sana ane d sruh ketemu dengan BAPAK NARTONO (direktur cabang Yogyakarta). setelah berdebat dan mengancam dengan ancaman laporan k polisi akhir ny uang ane bsa d balikin lg.
      INI KHUSUS YG JOGJA AJA,..
      klo d daerah lain silahkan di coba.
      kasusnya sekarang sedang di proses, sudah banyak yg melapor,bt agan" yg ketipu silahkan melapor jg k kantor polisi setempat.

      SELAMAT MENCOBA

      Hapus
  50. terima kasih gan infonya, sebenarnya ane mau ngikut gan ternyata lihat komentar agan ane dikasih pencerahan, makasih gan....

    BalasHapus
  51. saya sdh kontak sama ibu rosa di pt hadena bubutan surabaya...katanya selain ngelem teh dan dapat 70.000 juga bisa dapat 1juta rupiah hanya dalam waktu 3jam..yakni nge lem giginya macan dibonbin surabaya...:'''....'''',,,,kUaMpreeeeTTtttt....g sido kerjoo iki''''ra sido kawinnn...... >.< hufht !!!

    BalasHapus
  52. Di Kediri juga buka cabang dan dibuka tgl 12 Nop. Semoga tidak menambah lagi jumlah korban akibat dari informasi kerja yang kagak jelas ini.

    BalasHapus
  53. Komentar ini telah dihapus oleh penulis.

    BalasHapus
  54. sekarang dikediri lg berlangsung tu,pd berjubel org2 nya di Ruko Brawijaya jln Brawijaya 40 blok B/20,,gmn tu.....apa prlu dilaporin tu biar ditindak ma berwajib kshan tu org2 yg kena tipu...

    BalasHapus
  55. Sebenarnya tergantung kita mandang dr sudut mana dulu. Kalo mandang dr sudut orang yg lg butuh uang bgt pasti blg penipuan tp kalo dari sisi marketing ini sah saja.. Dan menurut pengalaman,sbelumnya jg diberitaukan bhw maks pengeleman 5 bungkus stlah itu hrs cr orang dulu. Nah uang 5rb itu untuk apa? 5rb itu untuk orang yg udah ngebagi brosur. Namanya MLM pasti yg berhasil ngajak anggota dpt komisi kan? Nah 5rb tu buat yg ngajak tp yg diajak gak mau gabung..
    Mgkn dsini tdk adanya transparasi yg jelas shg membuat orang2 tertipu tp kalo ditelaah menjauh ya emang menghasilkan kok :)

    BalasHapus
  56. Kita dari mulai masuk TK aja sdh di kenai Biaya ini itu.Padahal aktifitas sekolah bahkan belum di mulai.Kalau lulus pun juga belum bisa cari duit.masih harus melanjtkan ke SD(Sekolah Dasar),SMP,SMU,.kesemuanya juga memerlukan biaya yang tidak sedikit.Lulus SMU kalo mo krja hrs nglamar sana sini dan belum tentu ada lowongan.dari situ saja,sdh berapa besar uang yang harus di keluarkan? blm nnti kalo di terima krj.selama satu bulan harus mengeluarkn duit yg cukup besar jg.utk bayar kontrakn/kost"an,biaya makan,sabun mandi,sabun cuci,dll. trs seandainya mau kuliah,jg hrs menyiapkan sekian puluh juta utk dr mulai pendaftaran,buku",biaya paket per semester.dll sampai lulus pun jg blm tentu dpt pekerjaan.o ya lupa biaya skripsi dan wisuda jg tdk sedikit lho? Nah sekarang menemukan pekerjaan spt HDN dan sejenisnya,yang notabene langsung dpt penghasilan.kok mengatakan itu PENIPUAN Tu gmn mikirnya??????? kalau cara menjelaskan kok tdk langsung,itu hanya seperti halnya sekolah td.kalau masih TK ya pelajaran menyanyi dan menggambar yang di dapat.lebih ningkat lagi kalau pingin bisa baca tulis dan menghitung sampai perkalian jg pembagian,ya hrs masuk SD laaah.Di HDN & yg lain pun spt itu cara memberikan keterangan. OK itu ane pikir ANDA sekalian sdh paham. Selanjtnya kenapa harus ada biaya 250rb? jwbannya sama sprt biaya" dr TK sampai PT tadi.250rb kalo ambil pengelemannya saja tdk ada subsidi dari brosur yang disebarkn dan tidak wajib beli produk,itu 2 minggu sudah balik modal kok WAHAI PARA AGAN SEMUA YANG TERHORMAT. Jadi jadi jangan terburu buru mengklaim atau mengecap perusahaan" serupa spt halnya HDN ini. MARI WAHAI SAUDARA SEBANGSA DAN SETANAH AIR,marilah kita selalu berprasangka baik(HUSNUDLON)bukan selalu berprasangka buruk(su'udlon)trhadap sesuatu apapun. SAYA TDK ADA HUBUNGAN DG HDN JUGA PERUSAHAAN MANAPUN. Sudah saya selidiki sampai masuk ke dalm. DAN SAYA brani bersumpah demi Allooh dan Rosulullooh bahwa HDN & Prshn sejenis tidak pernah menipu siapapun.hanya pola fikir kita saja yang keliru.yg tdk mau menyelidiki lbh lnjt.atau tanya kpd orang ahli dalam hal PEMASARAN sprt ini.wasalam.JUM'AT,23 NOP 2012.SEMOGA ALLOOH MERAHMATI KITA SEMUA!!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk mas agung, mohon maaf, apa anda sudah gabung dengan pt. hdn tersebut ? trus anda itu umur berapa ? pendidikan terakir apa? apa sudah pernah bekerja di perusahaan lain apa belum? , karena analogi penjelasan anda itu bikin orang berpikir kalo anda itu orang stress..!!!KENAPA ? :Orang sekolah emang harus bertahap mas, sd smp sma s1, tapi kalo mau maju perang ( baca : cari kerja ), ya harus lengkap detail intelejennya ( baca : persyaratan masuk kerja ) kalo gak ya sampean modar duluan karena infonya sepotong sepotong, tul nggak ? nih jawab pertanyaan saya Tujuan anda bekerja itu apa ? cari uang kan ?, setau saya perusahaan yang bener itu tidak pernah minta uang pada calon karyawan, apalagi sebelum anda diterima kerja, wong perusahaan itu membutuhkan kompetensi anda untuk membantu perusahaan berkembang sehat, bukan membebani karyawan secara financial, dan semua statemen yang merasa dirugikan itu menerangkan kalo mereka mendapat info yang tidak lengkap dan menjebak..itu yang mereka tidak terima bosss!!! memang ada produk , tapi sistem yang tidak dijelaskan dengan detil dikhawatirkan menimbulkan asumsi2 awal yang tidak sesuai dengan keyataan. Contoh: ada iklan " Dibutuhkan karyawan gaji 1juta " apa yang ada dibenak anda ? oke lah saya mau melamar, sampai ditempat , ternyata informasi lengkapnya seperti ini : yang dibutuhkan teryata hanya wanita usia 18 tahun, gaji 1 juta untuk 3 bulan, dipotong pajak 10% per bulan, dsb2... masih kah anda tidak merasa tertipu ? kalo tidak , saya sarankan anda mengunjungi psikiater terdekat di kota anda... trims brow

      Hapus
    2. Agung : pasti Anda orang HDN...
      Kasian sekali anda digaji untuk nipu orang...
      Kalo perusahan bener akan nyuruh calon karyawannya kerja dulu... baru digaji..
      eeh ini anda ngebelain HDN yang jelas2 nipu...
      bener .. ANDA ORANG STRESSS..

      Hapus
    3. untuk mas Agung.
      yg pertama Info yg di berikan PT HDN itu tidak Transparan dia hanya menjelaskan sisi manisnya aja. tidak menjelaskan persyaratan2 untuk mendapatkan duit tersebut.seperti cara mendapatkan Komisi harian,bulanan.

      Hapus
    4. buat agung
      lo stress.. gila. jangan sebut nama tuhan, kamu ga sadar ya dengan ucapan kamu..., kebetulan rumah sakit jiwa grogol masih cukup menampung kaya orang2 seperti kamu.., ingat karma bung

      Hapus
    5. satu kata buat mas agung yang pinter...

      BANGSAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAT...

      Hapus
    6. Mas Agung itu pasti lah salah satu ANTEK nya PT HDN, kalo bukan anteknya gak mungkin berani menjual nama ALLOH....
      Kasian para korban, tetapi lebih kasian lagi PELAKU2 nya (termasuk mas Agung), karena didoa in para korban masuk penjara dulu, baru masuk neraka.... ha ha ha ha.....

      Hapus
    7. mas agung jangan banyak komentar kamu...
      emang kamu HDN -> HIDUP DENGAN NIPU ya kamu bela"in smp sebut" nama allah segala...
      MATI AJA LOE

      Hapus
    8. hari ini ane jg ketipu,..
      ane kesel jg dngn PT.Hadena Indonesia
      trus td ane k polsek nganglik ngelapor kn kasus ini. setelah melapor ane dsruh kapolsek k t4 PT.Hadena lg meminta uang ny kmbali. d sana ane d sruh ketemu dengan BAPAK NARTONO (direktur cabang Yogyakarta). setelah berdebat dan mengancam dengan ancaman laporan k polisi akhir ny uang ane bsa d balikin lg.
      INI KHUSUS YG JOGJA AJA,..
      klo d daerah lain silahkan di coba.
      kasusnya sekarang sedang di proses, sudah banyak yg melapor,bt agan" yg ketipu silahkan melapor jg k kantor polisi setempat.

      SELAMAT MENCOBA

      Hapus
  57. Ini info sangat jelas sekali,
    Saya juga sudah menjadi korban dari penipuan PT. HADENA tsb tepatnya di wilayah surabaya.
    Saya sudah bayar uang Rp. 250rb & setelah saya selesai pengeleman 1 bungkusnya saya mau ambil yg sebanyak2nya tapi Ternyata ..
    PT. HADENA tsb tidak memberikan pengeleman lagi melainkan komisinya dari penyebaran Brosur kata pegawainya HDN tsb & saya sudah menyebar di-berbagai tempat ternyata setelah saya chek ke kantor HDN saya tidak masuk di catatan Komisi.
    Sebenernya kasus seperti ini jika di-laporkan ke polisi sangat tepat karena bukti penipuan dg Trick busuk itu wajib di-hapuskan,
    Bagi para sobat yg belum jadi korban agar berhati-hati jangan terlalu cepat percaya dg tawaran yg menggiurkan karena hasilnya hanya bisa merugikan diri kita sendiri apabila kita tidak teliti ..

    BalasHapus
  58. ketipu 5000, padahal udah semangat2 nya, eh ternyata malah di tarikin duit. emang gue bank. udah curiga juga sih, masak perusahaan gak ada karyawannya, padahal yg di kerjakan cuma ngelem.

    BalasHapus
  59. sama ni ane jg udah ketipu,,,,,,wah 250 =parfum,id card,1 kotak benang,,,,,,,ntar juga mereka dapet getahnye,sekarang ambilin aja bonusnya,heeeeeeeee lumayan wat nyembuin sakit ati 250

    BalasHapus
    Balasan
    1. gan, menurut informasi sih tuh harga parfum klo beli disupermarket tuh parfum harga'y 250 Rb. bener ga tuh gan ?

      Hapus
    2. hari ini ane jg ketipu,..
      ane kesel jg dngn PT.Hadena Indonesia
      trus td ane k polsek nganglik ngelapor kn kasus ini. setelah melapor ane dsruh kapolsek k t4 PT.Hadena lg meminta uang ny kmbali. d sana ane d sruh ketemu dengan BAPAK NARTONO (direktur cabang Yogyakarta). setelah berdebat dan mengancam dengan ancaman laporan k polisi akhir ny uang ane bsa d balikin lg.
      INI KHUSUS YG JOGJA AJA,..
      klo d daerah lain silahkan di coba.
      kasusnya sekarang sedang di proses, sudah banyak yg melapor,bt agan" yg ketipu silahkan melapor jg k kantor polisi setempat.

      SELAMAT MENCOBA

      Hapus
  60. klo ditempat ane brosurnya terbuka tuh.. ad tulisannya 250rb buat jadi anggota (50rb buat administrasi dan 200rb buat parfum) .. trus 5000 awal buat biaya wawancara. tp emang wawancaranya agak absurd.. ane sm temen dateng, tp temen yg ndaftar ane nunggu di lobi malah disuruh ikut masuk, gakpapa katanya.. alhasil yg bayar 5rb temen ane.. klo ditempat ane sekotak pengeleman bukan 250 lembar tp 200 lbr.. pas wawancara ane rekam dan ngambil foto interviewernya (hidden) jaga2 aja..kwkwkw

    BalasHapus
  61. kemarin saya baru aja menasehati pegawai yang ada di pt tersebut. saya berkata: "kenapa gak beli mesinnya aja mbak? klo mesin kaya gitu mah gak nyampe 10 juta, mendirikan PT aja kan syaratnya harus memiliki aset diatas 50 jt, masa beli mesin seharga 10 jt gak mampu". cengo- cengo dah pegawainya.

    BalasHapus
  62. makasih iaa infonya bgs bgd trnyata bnyk jg yg ketipu.
    untung ane cm byr uang pndaftarannya aja 5 rb :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. 5000 juga uang non,,,,ha,,ha,,,ha,,,,

      Hapus
  63. di jogja juga udah mulai buka tuh PT.HADENA, rencana sih juga mau kesana tp setelah baca2 disini kok ternyata pake acara bayar membayar jadi ragu2 deh mo kesana.padahal dari kemaren banyak bgt orang yg dateng kekantor nya...

    BalasHapus
  64. Thanks infonya gan..
    Sy jg baru aja dapet selebaran a.n. PT Hadena ini. Sy kira ini cuma model MLM ato money game yg g sehat,cz ada jg bbrp MLM yg sehat.
    Kyny kerjaanny itu gampang n rasional cz sy n temen2 jaman kuliah prnah kerjain model gini.
    Cm anehnya, ni hrs bayar pendaftaran awal 5rb, trus stlh sy difollow ke kantorny suruh bayar 250rb lg bwt kartu anggota.
    Ini yg bikin aneh,oke lah org mw kerja itu memang butuh modal, tapi kalo sy itung2,
    Qt kerjain:
    1 box isi 200 lembar qt dapet 70rb
    berarti 1 lembar dihargai Rp350,kl 25 lmbar = Rp8750. Biaya produksi cm bikin benang teh aj dh 8 ribuan,blm biaya teh itu sendiri,
    Klo per kotak teh celup dipasaran (sariwangi,teh poci dll)isinya 25 teh celup harganya cuma Rp3000-Rp5000-an,trus teh rosella ini harganya mw berapa,100ribu? cz biaya produksiny aj gede bgt.
    Silahkan agan2 pertimbangkn lg baik burukny.
    #PT HDN yg sy kunjungi ini ad di Jogja, Monjali.

    BalasHapus
  65. waktu disuruh bayar 5rb sih ane sudah mencium bau-bau yang amat sangat mencuringakan di kantor PT HADENA,, hehe.

    jadi,

    ya gak sudilah mbayar 5rb, mending buat beli bensin bisa keliling jogja, haha.

    BalasHapus
  66. untuuuuuung banget sy searching mbah google dulu, meskipun udah terlanjur bayar 5rb. Ternyata udah banyak bgt yang kena tipu. Sekedar info sekarang PT HADENA udah ada di Bandung Jawa Barat

    BalasHapus
  67. wah....ane ketipu juga deh....sbtu daftar...tapi pertama menggebu2 dah hitung2 dirumah...klo dapt ngelem 50 kotak kali 70.000 berapa tuh ?...... kenapa gk kita tuntut saja gan...kita kumpul...minta uang dikembalikan...minta ganti rugi, selain penipuan tersebut...juga gk ada tuh materai di formulirnya? gimana gan ...ane punya teman wartawan.....setuju ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. hari ini ane jg ketipu,..
      ane kesel jg dngn PT.Hadena Indonesia
      trus td ane k polsek nganglik ngelapor kn kasus ini. setelah melapor ane dsruh kapolsek k t4 PT.Hadena lg meminta uang ny kmbali. d sana ane d sruh ketemu dengan BAPAK NARTONO (direktur cabang Yogyakarta). setelah berdebat dan mengancam dengan ancaman laporan k polisi akhir ny uang ane bsa d balikin lg.
      INI KHUSUS YG JOGJA AJA,..
      klo d daerah lain silahkan di coba.
      kasusnya sekarang sedang di proses, sudah banyak yg melapor,bt agan" yg ketipu silahkan melapor jg k kantor polisi setempat.

      SELAMAT MENCOBA

      Hapus
  68. Baru kemaren kesana... untung, Alhamdulillah.. cuman 5000 deh yang amblas... Pas dibilang mesti bayar 250.000, meskipun lg butuh duit, Alhamdulilllah logika masih jalan.... Masa sih kita nyari kerja kan pengen dpt duit, kok ini malah ditarik duit duluan, 250.000 lagi... Kasian deh sama karyawan HDN...secara gak langsung mereka digaji buat "nipu" orang2... pasti ga berkah deh gajinya... Btw, yang wawancara aku bilang kmrn bahwa di Cirebon akan buka lagi... Jadi Waspada deh ya...

    BalasHapus
  69. Sialan gw dah jadi member,,nih .yah gw telat nih searching di internet,dah terlanjur kemakan rayuan Rp.70.000 di kali 5 hari kerja dah balik modal"pikir gw" .
    eh ternyata untuk mendapatkan pengelemen berikutnya harus recrut korban baru.selain itu ada sistem belanja ulang yg menurut gw harganya tidak masuk diakal dengan kualitas barangnya.

    Teh herbal cina aja harga paling mahal aja sekitar 10-20 rb.
    ini masa teh merah rosella Rp45 rb

    BalasHapus
    Balasan
    1. hari ini ane jg ketipu,..
      ane kesel jg dngn PT.Hadena Indonesia
      trus td ane k polsek nganglik ngelapor kn kasus ini. setelah melapor ane dsruh kapolsek k t4 PT.Hadena lg meminta uang ny kmbali. d sana ane d sruh ketemu dengan BAPAK NARTONO (direktur cabang Yogyakarta). setelah berdebat dan mengancam dengan ancaman laporan k polisi akhir ny uang ane bsa d balikin lg.
      INI KHUSUS YG JOGJA AJA,..
      klo d daerah lain silahkan di coba.
      kasusnya sekarang sedang di proses, sudah banyak yg melapor,bt agan" yg ketipu silahkan melapor jg k kantor polisi setempat.

      SELAMAT MENCOBA

      Hapus
  70. sebenarnya itu bisnis yang secara hukum sah, tetapi TIDAK ETIS karena pembagian hasil yang kurang manusiawi, haha.. semacam MLM, sebenarnya bukan penipuan.. dan tidak merugikan selama anda2 ikut aturan mainnya.. cuma anda2 yang sudah daftar dimanfaatkan dan tetap diberi imbalan tetapi tidak pantas.haha
    tetapi saya kurang setuju dengan bisnis macam itu, nggak etis.. kalo cuma pengen uang banyak kenapa nggak ternak tuyul aja hahaha

    BalasHapus
  71. wah thanks sekali gan...
    barusan aja ane kekantor di daerah SEMARANG di RUKO PETERONGAN PLAZA.. ceritanya sama persis kaya yang di atas.. ane kudu bayar 5000 rupiah, trus ane ga langsung kasi duit sih.. ane tanya dulu sistemnya gimana.. ngga dijawab sama mbak yg jaga pendaftaran " katanya nnti dijelaskan didalam ", yah oke lah cuman 5000 doang gpp.. begitu masuk ketemu sama staffnya cewek namanya NOVI.. disitu ane dijelasin panjang lebar.. 1 dus isinya 250 dpt komisi 70rb , bisa di kerjakan dirumah, ngga ada batasan waktu buat nyerahin kantong, truss juga ngga ada batasan ngambil dusnya.. trus dijelasin lagi kita bisa dapet tambahan uang dari brosur yang kita sebar atas nama kita ( setiap ada member baru atas nama kita , kita dpet 55rb ) terus tiap bulannya tiap tgl 15 , dpt tmbahan uang lagi 50 rbu.. nah abis ini ane mulai curiga... kok ane disuruh bayar 250.000, trus mbaknya langsung bilang " oya KTPnya mana ? " nah disini ane langsung ga percaya sama skali.. ane ogah lah ngasi KTP langsung , gila aja belum kerja disuruh bayar..

    trus ane bilang.. wah keuntungannya banyak sekali ya ( sambil ketawa kecut) trus ane bilang " trus klo sistemnya kaya gini apa perusahaan ga rugi ? mbaknya jawab : klo rugi ya perusahaan kami ga bisa jalan sampe sekarang...


    kecurigaan berawal :

    1. kantornya polosan ( beda kaya kantor2 kebanyakan )
    2. diawal disuruh bayar 5000 buat daftar formulir
    3. yang di brosur dan yang dijelaskan berbeda, tidak dijelaskan untuk byar pendaftaran 250.000

    secara logika sih siapa yang tidak tergiur dngn 70rb/dus. klo diitung secara ekonomi.. 1 bulan = 30 hari. 1 hari = 1 dus. 1dus = 70rb. Income : 30 ( 30 dus-> 1 dus / hari ) x 70rb = 2,1 jt.
    gile itu klo memang beneran mah gue ambil sehari 10 dus... hahahha.. yah hati - hati aja deh sama bisnis yang beginian.. untung ane abis dari kantor langsung cari informasi di internet.. eh ternyata bener kecurigaan ane.. ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaaa.. kl itu perusahaan bener ane juga sanggup bro setiap hari 10box, ketawan sebulan udah 21jt, ngak rugi tuh perusahaan ??? hahahaa

      Hapus
    2. kemaren siang saya datengin pt.HDN, didaerah ruko peterongan semarang,pas lagi nyari2 kantornya,ada bapak2 langsung saya tanya "siang pak,numpang tanya tau kantor pt.HDN" trus bapak2nya sambil senyum bilang gini"ohh masnya mau kerjar toh,ahh ngaco itu,masa diminta uang 250 dulu"tp saya blm gitu percaya,masalahnya dalam brosur ngga ada keterangan harus nyetor duit 250ribu..langsung aja saya samperin tuh kantor,pertama masuk ditanya satpam"siang mas,pengen ketemu siapa?" langsung saya jawab"pengen daftar kerja pak"trus satpamnya bilang "langsung ke lantai 2 aja mas",trus saya langsung naik,pas naik saya udh curiga ko kantornya kaya"tempat biliard kampung(cuma di sekat triplek)" trus saya langsung daftar&diminta uang pendaftaran 5000,udh selesai pendaftaran,trus disurh nunggu,ngga lama nunggu saya langsung dipangil(katanya wawancara)pas masuk makin curiga,trus saya disuruh duduk&langsung diminta KTP sama bp.wili,(kaya pendataan ulang)stelah itu saya dijelasin tata cara pengeleman kertas teh rosela,udh panjang lebar ngomong,trs si bapak itu nyodorin tangan&bilang "selamat bergabung diperusahhan ini&bisa saya terima duitnyabsebesar 250ribu"saya langsung bilang"lah pak,buat apa(pura2 bego,padahal udh dijelasin)trus dijelasin lagi sama dia&saya langsung bilang"pak saya ngga bawa duit(sambil nunjukin dompet yg isinya kosong),dia bilang lagi"ohh ngga apa2 mas,mas pulang dulu ngambil duit,trus nanti saya tunggu,kami buka sampe jam 4sore ko,trus program ini ngga ada batas waktunya"saya langsung alesan ohh yaudah pak saya pulang dulu ngambil duitnya,sebelum saya pulang saya dikasih amplop yg isinya ngga jelas(kalo mau buktinya nanti saya kasih di facebook arie black"arie tri nugroho" pas saya pulang ke kosan saya searching tuh pt,&saya buka beberapa link taunya isinya keluhan semua&katanya ada yg lapor,untung saya blm setor duit..

      Hapus
  72. Untung gue browsing dulu di internet. hahaa

    BalasHapus
  73. iya sama ane juga untung browsing dulu :D
    blogs.unpas.ac.id/anisamaulina/2012/11/24/jurusan-teknik-informatika/

    BalasHapus
  74. bagi teman2 smua yang merasa telah ditipu dan benar2 ingin menuntut perusahaan tersebut, mari kita bersama2 bergerak membawa mereka ke meja hijau, kami akan mempersiapkan bukti yg ada, kami membutuhkan semua teman2 sebagai saksi.
    silahkan email no hape anda ke email saya sayanakbaik@gmail.com
    terimakasih smua

    sebagai masyarakat yg cerdas dan kritis mari kita basmi perusahaan2 penipu seperti ini, jgn hanya diam saja melihat mereka menipu rakyat kita ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hari ini ane jg ketipu,..
      ane kesel jg dngn PT.Hadena Indonesia
      trus td ane k polsek nganglik ngelapor kn kasus ini. setelah melapor ane dsruh kapolsek k t4 PT.Hadena lg meminta uang ny kmbali. d sana ane d sruh ketemu dengan BAPAK NARTONO (direktur cabang Yogyakarta). setelah berdebat dan mengancam dengan ancaman laporan k polisi akhir ny uang ane bsa d balikin lg.
      INI KHUSUS YG JOGJA AJA,..
      klo d daerah lain silahkan di coba.
      kasusnya sekarang sedang di proses, sudah banyak yg melapor,bt agan" yg ketipu silahkan melapor jg k kantor polisi setempat.

      SELAMAT MENCOBA

      Hapus
  75. untung belom keburu daftar..thanks gan buat infonya

    BalasHapus
  76. alhmdulilah untung saya ga tertipu , di sby ada nih kantor nya di jalan bubutan . untung aje sebelum saya masuk ke dalam kantor saya tuh sempet bingung karena kantornya polosan dan akhirnya saya tanya sama tukang parkir setempat . dan disana saya diceritain kebusukannya hadena sama beliau . alhmdulilah saya ga tertipu seandainya ga ketemu tukang parkir itu dah mampus nih ketipu 250 rb

    BalasHapus
  77. pt hadena ,,busuuuk kaya tai.. uang saya liauu 250 rbu... dasar ular comberannn,,!!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. hari ini ane jg ketipu,..
      ane kesel jg dngn PT.Hadena Indonesia
      trus td ane k polsek nganglik ngelapor kn kasus ini. setelah melapor ane dsruh kapolsek k t4 PT.Hadena lg meminta uang ny kmbali. d sana ane d sruh ketemu dengan BAPAK NARTONO (direktur cabang Yogyakarta). setelah berdebat dan mengancam dengan ancaman laporan k polisi akhir ny uang ane bsa d balikin lg.
      INI KHUSUS YG JOGJA AJA,..
      klo d daerah lain silahkan di coba.
      kasusnya sekarang sedang di proses, sudah banyak yg melapor,bt agan" yg ketipu silahkan melapor jg k kantor polisi setempat.

      SELAMAT MENCOBA

      Hapus
  78. GILA lu ndro... ingat dunia uda tua! umur siapa juga yg tau kpan berakhir nya....
    so berbaik baik lah jadi orang.. !!!
    semua kan berbalik pada tiap diri manusia..!!! KEMPOOR... ;@

    BalasHapus
  79. Komentar ini telah dihapus oleh penulis.

    BalasHapus
  80. pertama bca brosur tertarik bngt,, lnsg pergi ke pt hadena jln palagan yogyakarta, bru smpe pintu gerbang jujur kaget, soalnya rame bngt blum ngrasa ketipu sih, tp pas kaki melangkah ke kantornya didepan pintu udah ditulis jadi member Rp 250rb, waduh gk beres nih, coba masuk n baca2 prosedurnya lngsg mengurungkan niat untuk melanjutkan ke arah yg lebih dalam. belum sempat bayar 5rb, tp ku rugi seribu buat parkir,, huft
    makasihhh infonyaa..

    BalasHapus
  81. penipuan ini sekarang terjadi di Madiun gan,
    sangat banyak korban, terutama anak mahasiswa. . .
    mksih bgt ya bwt infox.

    BalasHapus
  82. makasih mas infonya ,,, jadi ane gak susah2 pinjem uang....

    BalasHapus
  83. Makasih gan adik ane juga mau ketipu tu ma PT Hadena Indonesia
    Thanks berat gan ingonya nice infoh......

    BalasHapus
  84. Saya sedang mengumpulkan orang2 yang pernah tertipu dan yang mengenal orang yg tertipu oleh perusahaan ini. Ini harus ditindak lanjut karena yg saya lihat byk korban yg berlatar belakang tdk mampu dan uang 250rb saya rasa sangat berarti bagi mereka (bahkan ada ibu2 yg menggendong bayi atau yang sudah renta) dimana hati nurani mrk bs menipu dengan cara begitu? Td saya dtg ke kantornya langsung dan marah2 mrk malah menantang saya "jadi kamu mau apa?" Jd saya di sni mau mendata apakah ada yg mau membantu menghancurkan perusahaan abal2 dan penipu itu, tolong hub saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hari ini ane jg ketipu,..
      ane kesel jg dngn PT.Hadena Indonesia
      trus td ane k polsek nganglik ngelapor kn kasus ini. setelah melapor ane dsruh kapolsek k t4 PT.Hadena lg meminta uang ny kmbali. d sana ane d sruh ketemu dengan BAPAK NARTONO (direktur cabang Yogyakarta). setelah berdebat dan mengancam dengan ancaman laporan k polisi akhir ny uang ane bsa d balikin lg.
      INI KHUSUS YG JOGJA AJA,..
      klo d daerah lain silahkan di coba.
      kasusnya sekarang sedang di proses, sudah banyak yg melapor,bt agan" yg ketipu silahkan melapor jg k kantor polisi setempat.

      SELAMAT MENCOBA

      Hapus
  85. Wah.. ketipu juga nih aq. 5ribu plus 200ribu (harusnya 250rb, tp tak bilang punyanya 200rb sj, dianggap sebagai DP).
    Mungkin ada yang tahu bgmn caranya menggugat perusahaan seperti HDN tsb?

    BalasHapus
    Balasan
    1. apakah iya intu penipuan? saya uda kasi DP 150RB :(

      Hapus
    2. hari ini ane jg ketipu,..
      ane kesel jg dngn PT.Hadena Indonesia
      trus td ane k polsek nganglik ngelapor kn kasus ini. setelah melapor ane dsruh kapolsek k t4 PT.Hadena lg meminta uang ny kmbali. d sana ane d sruh ketemu dengan BAPAK NARTONO (direktur cabang Yogyakarta). setelah berdebat dan mengancam dengan ancaman laporan k polisi akhir ny uang ane bsa d balikin lg.
      INI KHUSUS YG JOGJA AJA,..
      klo d daerah lain silahkan di coba.
      kasusnya sekarang sedang di proses, sudah banyak yg melapor,bt agan" yg ketipu silahkan melapor jg k kantor polisi setempat.

      SELAMAT MENCOBA

      Hapus
  86. GW DAH KENA TIPU GAN , , , ,
    BODO BANGET GW YA . . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. hari ini ane jg ketipu,..
      ane kesel jg dngn PT.Hadena Indonesia
      trus td ane k polsek nganglik ngelapor kn kasus ini. setelah melapor ane dsruh kapolsek k t4 PT.Hadena lg meminta uang ny kmbali. d sana ane d sruh ketemu dengan BAPAK NARTONO (direktur cabang Yogyakarta). setelah berdebat dan mengancam dengan ancaman laporan k polisi akhir ny uang ane bsa d balikin lg.
      INI KHUSUS YG JOGJA AJA,..
      klo d daerah lain silahkan di coba.
      kasusnya sekarang sedang di proses, sudah banyak yg melapor,bt agan" yg ketipu silahkan melapor jg k kantor polisi setempat.

      SELAMAT MENCOBA

      Hapus
  87. tadi pagi gw dapet brosur dari org yang nyebar di lampu merah, rencananya gw ma temen gw mau daftar tapi gw ngrasa curiga nie perusahaan kere bgt gak bs pakek tenaga mesin malah tenaga manusia hehe jd iseng2 gw browsing dulu...alhamdullilah gak jadi ketipu :p

    BalasHapus
  88. Pertama sudah terlihat aneh, penghasilannya terlihat menggiurkan. ternyata disuruh bayar lagi ya 250rb, . Ini di Solo baru saja brosurnya disebarkan, sebagai orang awam pasti langsung ke ruko nya. yah kalau sistem nya seperti ini pantas aja bayarannya segitu. Tapi tobat deh, sistem ini sulit dikembangkan di Indonesia. Udah lah , kerja yang biasa2 aja, jaga toilet kek, jaga warnet kek, atau jaga apa lah itu. Buat peluang kerja aja, jadi wirausahawan, tapi yang beneran, hehehe.... Susah untuk menindak lanjuti masalah ini ke hukum, pasti sebelum bayar 250rb, ada hitam di atas putih nya. ya cara mencegah nya, adalah dengan cara tidak membiarkan perusahaan ini berkembang lebih lanjut.. hehe

    BalasHapus
  89. Hmm ane barusan pulang tuh dari ruko HDN depan rs muwardi solo,wuih antri bok...tp ane nanya2 dl ama penjaga pintunya dan ktnya baru bs dpt kerja lem teh celupnya stlh jd anggota alias bayar 250rb,benernya mau2 nanya2 dl sih tentang sistimnya tp ane mls bgt antrinya banyak.Akhirnya gue plg and niat browsing di internet,eh lha dalah ternyata hehe mlm tho...emm dah kapok and trauma ma mlm...Saran ane klo loe pade mau kerja jgn mlm dah,....biasanya ujung2nya gak jalan alias rugi<<<pengalaman ane:(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan MLM mas ido, tapi PENIPUAN.... Sebentar lagi pasti akan terima getahnya. Kandani konco-2 kon ati-2 mas.... Modus penipuan seperti ini sudah lama beroperasi dari kota satu ke kota yang lain. Untung sekarang dunia tehnologi semakin canggih, mungkin PT Hadena itu mBUDEK,mDABLEK tur PICAK Tehnologi,terutama ga punya hati, tega-2nya MENIPU saudara2 sendiri. Apalagi oknum-2nya berani bersumpah demi nama ALLOH kalo PT Hadena ini tidak menipu, Astagafirullah.... manusia atau BINATANG ya jiwa oknum-2 ini, menipu orang-2 kecil yg notabene : ada yg pengangguran, pelajar, orang bodoh dr desa, pelajar, dll dengan memberi iming-2 komisi besar. Semoga segera ditindak lanjuti oleh aparat yang berwenang....

      Hapus
  90. sudahlah..apapun namanya...penyimpangan informasi, penyembunyian informasi
    ujung2nya nipu
    mo kerja kok disuruh bayar?
    perusahaan kok MLM?
    ini sudah nyebar di kota2 besar di indonesia..
    indonesia banyak orang susah dan banyak yang ingin kerja dengan cara bener, ga usah lah main2 dengan pemutaran uang yang ga jelas seperti ini
    boong banget pake nyebar2 brosur toh ntar juga hadena bisa seenak udelnya mengatakan bahwa nama kita ga masuk ke kantor ( nama di brosur2 yg disebar )
    saya anak solo...tuntut saya kalau saya mengatakan hadena ada penipu, pembohong dan laknat.

    BalasHapus
  91. wah..ane baru aja nih dafar di HDN yang ada di Jogja...baru tadi siang...pas masuk tiba-tiba ane disamperin sama ibu2 yang bilang JANGAN GABUNG KE HDN MBAK...SAYA UDAH KENA TIPU...UANG SAYA HANGUS 255.000
    ane gak percya gitu aja...ane cek dulu kedalem..eh ternyata yang daftar HAMPIR SEMUANYA KALANGAN MENENGAH KEBAWAH....
    ane gak daftra langsung nemuin pegawainya..hahaha...ane kejar pertanyaan itu pegawainya...eh dia gak bisa jawab apa2...
    lah pas keluar ...ane ketemu bapak2...kasian banget...dia udah ngarep banget dapet duit banyak...sampai-sampai dia punya rencana buat gadaikan yang dia punya supaya bsa bayar 250.000...padahal....bapak2 tadi belum tau sistemnya...
    ya Allah..kasian banget..gak tega...mau nangis tadi liat bapak2nya...mana udah tua banget,,,
    kok tega sihh HDN...T___T
    ane langsung cabut gan...ogah banget...sambil makan ane browsing...eh ternyata komentarnya HDN buruk semua..

    kalo dipikir2...mana ada PT ternama kok nyari pekerja syaratnya cuma KTP....
    -____-"
    hampir aja kena ,,,
    lagian...MLM itu harus berani duit gan...kalo gak..ya gak bakalan dpet duit...
    ane gak cuma omDo...
    ane udah banyak buktiin...kalo MLM itu kebanyakan merugikan !!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. hari ini ane jg ketipu,..
      ane kesel jg dngn PT.Hadena Indonesia
      trus td ane k polsek nganglik ngelapor kn kasus ini. setelah melapor ane dsruh kapolsek k t4 PT.Hadena lg meminta uang ny kmbali. d sana ane d sruh ketemu dengan BAPAK NARTONO (direktur cabang Yogyakarta). setelah berdebat dan mengancam dengan ancaman laporan k polisi akhir ny uang ane bsa d balikin lg.
      INI KHUSUS YG JOGJA AJA,..
      klo d daerah lain silahkan di coba.
      kasusnya sekarang sedang di proses, sudah banyak yg melapor,bt agan" yg ketipu silahkan melapor jg k kantor polisi setempat.

      SELAMAT MENCOBA

      Hapus
  92. mau ngasih pekerjaan kok nipu yntuk w punya firasat buka gogel PT HADENA SAMPAH MASYARAKAT laporrin ajah ke polisi

    BalasHapus
  93. coba yang punya link polisi masukin BAP nya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. hari ini ane jg ketipu,..
      ane kesel jg dngn PT.Hadena Indonesia
      trus td ane k polsek nganglik ngelapor kn kasus ini. setelah melapor ane dsruh kapolsek k t4 PT.Hadena lg meminta uang ny kmbali. d sana ane d sruh ketemu dengan BAPAK NARTONO (direktur cabang Yogyakarta). setelah berdebat dan mengancam dengan ancaman laporan k polisi akhir ny uang ane bsa d balikin lg.
      INI KHUSUS YG JOGJA AJA,..
      klo d daerah lain silahkan di coba.
      kasusnya sekarang sedang di proses, sudah banyak yg melapor,bt agan" yg ketipu silahkan melapor jg k kantor polisi setempat.

      SELAMAT MENCOBA

      Hapus
  94. gmn gan caranya laporn PT HDN in....?

    BalasHapus
    Balasan
    1. percuma bro,orang antek2nya jg pkepolisian setempat,ga bakal di denger,kecuali klo bakar kantornya,baru polisi bakal bergerak...

      Hapus
    2. hari ini ane jg ketipu,..
      ane kesel jg dngn PT.Hadena Indonesia
      trus td ane k polsek nganglik ngelapor kn kasus ini. setelah melapor ane dsruh kapolsek k t4 PT.Hadena lg meminta uang ny kmbali. d sana ane d sruh ketemu dengan BAPAK NARTONO (direktur cabang Yogyakarta). setelah berdebat dan mengancam dengan ancaman laporan k polisi akhir ny uang ane bsa d balikin lg.
      INI KHUSUS YG JOGJA AJA,..
      klo d daerah lain silahkan di coba.
      kasusnya sekarang sedang di proses, sudah banyak yg melapor,bt agan" yg ketipu silahkan melapor jg k kantor polisi setempat.

      SELAMAT MENCOBA

      Hapus
  95. wach wach lha kok ternyata aku juga kena TIPU ya... padahal sdh sering kena tipu MLM ech kena lagi..
    waduch!!!!!!!!!!!
    padahal itu uang aq bela belain hutang di sana sini
    di solo aku tanggal 16 april 2013 ikut bayar di cabang solo
    remuuuuuuukkkkkk kie.......
    ayo korban korban HDN bersatu buat ngadepin HDN

    BalasHapus
    Balasan
    1. hari ini ane jg ketipu,..
      ane kesel jg dngn PT.Hadena Indonesia
      trus td ane k polsek nganglik ngelapor kn kasus ini. setelah melapor ane dsruh kapolsek k t4 PT.Hadena lg meminta uang ny kmbali. d sana ane d sruh ketemu dengan BAPAK NARTONO (direktur cabang Yogyakarta). setelah berdebat dan mengancam dengan ancaman laporan k polisi akhir ny uang ane bsa d balikin lg.
      INI KHUSUS YG JOGJA AJA,..
      klo d daerah lain silahkan di coba.
      kasusnya sekarang sedang di proses, sudah banyak yg melapor,bt agan" yg ketipu silahkan melapor jg k kantor polisi setempat.

      SELAMAT MENCOBA

      Hapus
  96. hanncoooooook q ketipu la'an iki,,,,
    bodohnya q lapo q kok browsing sek sakdrunge,,,,,,,
    ammmpuuuuut awas pokok e mne q balikno teh la gak d ke i dwek e,,,
    tak obong prusahaan e,,,,,'
    gak tau ente urusan sama siapa,
    yang wilayah surabaya ngerasa ketipu,hari kamis nbesok gua tunggu di kantornya,,,,
    kita hancurin rame2,,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyo brooo,,mene kamis balek bareng...
      Nopeq 03171420792,ozzy.
      Yooo nek emang ilang 250ewu+5ewu anggap ae celengan akherat,lumayan mene ditagih nag akherat :D

      Hapus
    2. hari ini ane jg ketipu,..
      ane kesel jg dngn PT.Hadena Indonesia
      trus td ane k polsek nganglik ngelapor kn kasus ini. setelah melapor ane dsruh kapolsek k t4 PT.Hadena lg meminta uang ny kmbali. d sana ane d sruh ketemu dengan BAPAK NARTONO (direktur cabang Yogyakarta). setelah berdebat dan mengancam dengan ancaman laporan k polisi akhir ny uang ane bsa d balikin lg.
      INI KHUSUS YG JOGJA AJA,..
      klo d daerah lain silahkan di coba.
      kasusnya sekarang sedang di proses, sudah banyak yg melapor,bt agan" yg ketipu silahkan melapor jg k kantor polisi setempat.

      SELAMAT MENCOBA

      Hapus
    3. wah.... telat rek. yok opo cak. wes di obrak abrik ta kantor e.

      Hapus
  97. awalnya aq dapat info dari sodara tentang kerjaan di PT HDN yang kerjaannya cuma ngelem tali teh rosella.info dari sodaraqu melalui brosurnya ada di daerah PEDAN Klaten.Kebetulan aq berkerja di wilayah PEDAN. Tanggal 25 April 2013 ( kemarin )aq dan temenqu berusaha mencari alamatnya dan akhirnya ketemu. Disana awalnya aq juga curiga diliat dari tempatnya sudah tidak menyakinkan tapi ya aq ma temenku coba pengen tau sistemnya seperti apa. kemudian kami disuruh untuk mengisi formulir pendaftaran dan disuruh bayar 5rb. yang nulis kebetulan cuma aq saja temenku ga nulis.nah kemudian aq ma temenku disuruh untuk nemui ma seniornya namanya ASHAD. sebelum menjelaskan si ASHAD tadi bilang "tadi yang daftar 1 orang to berarti mbaknya yang 1 silahkan nunggu diluar "waduh kasihan temenku trus keluar ruangan.di dalam aq dijelaskan kerjaan cuma ngelem tali teh 1 box isi 200lbr dapat upah 70rb tetapi harus gabung dan jadi anggota dulu dengan bayar 300rb.So 300rb tadi cuma dapat 1 box,trus selanjutnya disuruh untuk buat brosur dengan BIAYA SENDIRI sebanyak banyaknya.Jika ada orang yang datang ke kantor si ASHAD tadi dengan bawa brosur saya maka saya dapat komisi 5rb per brosur.So sebenarnya komisi 5rb tadi berasal dari uang pendaftaran waktu isi formulir.Tapi pertanyaanya gimana bisa tau klo brosurku ada yang bawa bisa saja sebenarnya dari brosurku tapi ditulis brosur dari ASHAD kan bisa aja toh.Aq juga tidak dijelaskan klo sebenarnya re-entry tu beli produk aq cuma dijelaskan jika tidak aktif mendapat 50rb per bulan..aq tau re - entry tu beli produk dari browsing di internet.oya 1 lagi yang katane senior tadi penampilannya saja kurang menyakinkan cowok msh muda sih tapi pake kalung klo emang biar keliatan perlente harusnya pake hem berdasi biar bnyak yang tertarik.....

    BalasHapus
  98. hahahaa. . untung saja aku tidak jadi daftar, alhamdulilah Tuhan masih menyelamatkan saya, suka browsing itu banyak manfaatnya ternyata :) , waspadalah waspadalah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener non.. hati2 terhadap iklan kyk gitu.

      Hapus
  99. haa..sy smkn mantap tdk msk..tetangga sy sdh jd angg kemarin qwalny sih sy tertarik,malah sy ikutan bantuin ngelem,smbl ngelem sy kalkulasikan harga upah,jual,daftar kok ngk msk akal.Kemasanny jg kertas biasa yg d print. Sy blg tetangga sy nih kyknya MLM deh,tp dia ngotot blg ngk. Makany sblm k sana sy nyamperin mb google dlu. n ternyataaa...Alhamdulillah...klo kt memulai dgn Bismillah pasti d lindungi Allah SWT...

    BalasHapus
  100. bila di cermati rata2 korban PT HDN tidak mencermati isi dari peraturan perusahaan. PT HDN memang sengaja membuat para korban lengah dengan mengiming imingi hasil yang akan di dapat tanpa menerangkan cara kerja yang sebenarnya. perusahaan hanya mengatakan untuk minggu pertama hanya di kasi 1 box pengeleman saja untuk minggu selanjutnya terserah mau ambil berapa box pun boleh, tanpa menerangkan persyaratan pengambilan box teh tersebut. padahal di brosur aturan yang di dapet telah di tuliskan bahwa tidak ada pengeleman tanpa membawa orang untuk masuk menjadi anggota.
    nah disinilah kelemahan kita sebagai korban, kita tidak bisa menuntut karna memang di persyaratan pengambilan box udah ada keterangan suruh merekrut anggota baru pada intinya.
    saya juga korban PT HDN saya menyadari hal tersebut hanya 5 menit setelah meninggalkan kantor PT HDN cabang semarang yang terletak di depan Sri Ratu Peterongan. sayaberpikir untuk kembali ke kantor tersebut dengan tujuan meminta kembali uang saya, tapi ternyata di baris paling bawah brosur yang saya terima kembali saya baca, bahwa uang pendaftaran yang telah di setor tidak dapat di minta kembali dengan alasan apapun.
    di situ jelas keteledoran saya dan mungkin temen semua yang menjadi korban PT HDN tidak membaca atau meminta keterangan secara terperinci.
    nah itulah kenapa sampai saat ini kantor PT HDN masi bisa berdiri, karena tiap kali di laporkan ke pihak yang berwajib, laporan kita akan menjadi kabur karna polisi menganggap antara perusahaan dan korban sudah mengetahui aturan tersebut yang telah dituliskan pada brosur.
    itu sebabnya kenapa polisi tidak bisa menindak PT HDN.yang pada hakekatnya melakukan penipuan.
    sampe sekarang memang belum ada cara untuk mengatasi maraknya penipuan MLM yang kayak gini.
    uang saya melayang 255rb, saya anggap itu untuk membeli produk HDN yang berupa 1 box teh rosela ditambah 1 parfum Hadena.
    ato lebih mudahnya itu uang untuk buang sial.
    pesen saya hati-hati pada temen2 yang di iming-imingi PT HDN, jangan sampai anda tertipu dan menjadi korban berikutnya.

    BalasHapus
  101. hampir aje duit ane melayang...tks infonya gan

    BalasHapus
  102. Alhamdulilah.. hampir saja
    sy niatnya mau ngunjungin ke kantornya besok..

    BalasHapus
    Balasan
    1. kemaren siang saya datengin pt.HDN, didaerah ruko peterongan semarang,pas lagi nyari2 kantornya,ada bapak2 langsung saya tanya "siang pak,numpang tanya tau kantor pt.HDN" trus bapak2nya sambil senyum bilang gini"ohh masnya mau kerjar toh,ahh ngaco itu,masa diminta uang 250 dulu"tp saya blm gitu percaya,masalahnya dalam brosur ngga ada keterangan harus nyetor duit 250ribu..
      langsung aja saya samperin tuh kantor,pertama masuk ditanya satpam"siang mas,pengen ketemu siapa?" langsung saya jawab"pengen daftar kerja pak"trus satpamnya bilang "langsung ke lantai 2 aja mas",trus saya langsung naik,pas naik saya udh curiga ko kantornya kaya"tempat biliard kampung(cuma di sekat triplek)" trus saya langsung daftar&diminta uang pendaftaran 5000,udh selesai pendaftaran,trus disurh nunggu,ngga lama nunggu saya langsung dipangil(katanya wawancara)pas masuk makin curiga,trus saya disuruh duduk&langsung diminta KTP sama bp.wili,(kaya pendataan ulang)stelah itu saya dijelasin tata cara pengeleman kertas teh rosela,udh panjang lebar ngomong,trs si bapak itu nyodorin tangan&bilang "selamat bergabung diperusahhan ini&bisa saya terima duitnyabsebesar 250ribu"saya langsung bilang"lah pak,buat apa(pura2 bego,padahal udh dijelasin)trus dijelasin lagi sama dia&saya langsung bilang"pak saya ngga bawa duit(sambil nunjukin dompet yg isinya kosong),dia bilang lagi"ohh ngga apa2 mas,mas pulang dulu ngambil duit,trus nanti saya tunggu,kami buka sampe jam 4sore ko,trus program ini ngga ada batas waktunya"saya langsung alesan ohh yaudah pak saya pulang dulu ngambil duitnya,sebelum saya pulang saya dikasih amplop yg isinya ngga jelas(kalo mau buktinya nanti saya kasih di facebook arie black"arie tri nugroho" pas saya pulang ke kosan saya searching tuh pt,&saya buka beberapa link taunya isinya keluhan semua&katanya ada yg lapor,untung saya blm setor duit..

      Hapus
  103. Dalam usaha ini saya curiga jika bungkus yang udah dilem bakal didaur ulang lagi. soalnya jika usaha ini udah menyebar ke berbagai kota tapi belum pernah mendapati produk tersebut.
    Buat temen-temen juga selektiflah dalam meilih usaha, tidak semua MLM itu menipu. Dan tidak semua MLM itu juga menghasilkan.
    Dan untuk mendapatkan sebuah pekerjaan memang harus ada yang dikorbankan, entah itu uang atau tenaga tergantung usaha apa yang kalian jalani. Berkeluh kesah, mencaci maki, menghina tak akan membuat anda sukses. Berlapangdadalah.

    BalasHapus
  104. saya bukan dari PT. HND,,,
    seperti yang disampaikan PT. HND sebenarnya adalah bahasa marketing saja, perusahaan apapun yang ingin produknya laku pasti menonjolkan kelebnihan dia, dan meminimalisir kelemahan mereka. Perusahaan mana pun juga gak akan memperlihatkan kelemahan mereka di depan customernya...
    cuma yang bikin aneh aja, kenapa PT HND meminta sejumlah uang administrasi sebesar 255 rb, padahal niat para orang yang datang kesana itu nyari kerja, nyari penghasilan,,,
    Klo tak liat PT.HND emank legal jadi ini gak termasuk penipuan,,,
    saran saya bagi yang mau cari kerja mending lebih selectif, kalau emank gak mw rugi, mending apapun biaya administrasi yang di minta gak usah dikasih,,, dan maaf jangan terlalu cepat untuk meng dugje perusahaan ini sebagai penipuan,,,
    kalau penipuan kenapa polisi atau pemerintah gak ada tindak lanjut??? padahal beritanya sudah segempar ini...
    Terima KAsih...

    BalasHapus
  105. ah semprul,, tau gt ane googling dlu,, pantek ketipu 185rb,,

    BalasHapus
  106. untung ane browsing2 dulu, yah ternyata PT miskin...

    BalasHapus
  107. niat cari kerja kan buat dpt penghasilan...bukan mlh suruh ngeluarin uang!
    kmarin aku n 2 temenku jg kena 250rb...
    huft....
    pas besoknya dtg lagi, ternyata bnyg yg blg kena tipu pas di parkiran... ada anak sekolah juga malah...
    hmm...
    pas pengeleman pertama mlh dsuruh tukar dgn produk, tp ujung2nya ttp kurang n mesti nambelin..waktu tanya lbh lanjut mlh mbak2 karyawannya marah2...!!
    hoho,,,yasudah... 250rb diiklaskan saja...anggap aja uang pulsa, buat pelajaran supaya lbh hati2...
    tp saya ttp laporkan ini pada kakak saya yg kerja di kepolisian

    BalasHapus
  108. di sini anda main sistem gan. anda g main produk. ngelem2 memang cuma kedok. sistemnya yang harus di jalankan, jangan berharap cuma ngelem dapat 50 rb. semua orang pasti mau, dan itu juga yang dijadikan pt hdn sebagai strategi/alat untuk memasarkannya sistemnya

    sekali lagi saya tekankan di pt hdn anda harus bisa menjalankan sistem, bukan produk.

    belepotan yaa bahasanya, heheheheh

    smoga infonya membantu

    BalasHapus
  109. hahaha,, gw ketipu 255rb,, hitung amal,
    hati2 yg komentnya mendukung n membela pt hdn adalh orng HDN,,

    BalasHapus
  110. HDN tai anjing, nipu doang lu bangsar\t

    BalasHapus
  111. ehhh,teman2 sekarang mereka juga menyebarkan info lowongan pengeleman teh rosela lagi nih, ane datang langsung sana pengen jadi anggota gitu, trus ane bayar uang daftar Rp.5000 pass ane ditawari mau jadi anggota harus bayar 250.000 ane mikir dulu mau gabung,,"mana ada kita lamar kerja trus bayar dulu baru dapat penghasilan. 1 kotak berisi 200 lembar dg gaji Rp.70.000 per kotak.memang sngat menggiurkan sih. untung ane mikir dan tanya2 dulu
    alhamdulillah allah memberi info pada saya di blog ini.
    jadinya nggak ketipu deh.
    tempat PT.HANDENA INDONESIA sekarang dijogja jalan palagan tentara pelajar 91A (depan apotek jongkang utara perempatan monjali)
    mdh2 ada yg segera memberi tahu penipuan tersebut di media cetak atau dimana gitu..
    soalnya baru buka tadi pagi....

    BalasHapus
  112. saya dah SMS,,,ke PT. HDN suruh datang bawa FC ktp dan uang adm Rp,5000,-- apa ini benar lowongan kerja bukan?.....blom apa'' dah minta duittt......alhamdulillah hampir kena tipu,,,,,

    BalasHapus
  113. Baru saja saya mau kesana, untung saya browsing
    dlu. Eeehhh trnyata bnyak yg ketipu.
    Alamat PT.HDN cabang Bandung
    Jl. Jend. Ahmad Yani No.814 Cicahem - Bandung.
    (30 meter dari pintu keluar terminal Cicahem, dekat
    Indo Grosir depan taman.
    Tlf. 081931227557
    (Ini alamat barunya) "Bner2 penipuan, tempatnya
    aja pindah-pindah.

    BalasHapus
  114. ngumpul di ex.pthadena staff yuk

    BalasHapus
  115. Kemarin lusa baru aja aku sama temenku daftar pake uang 5000, untung kita udah curiga dari awal ada kerjaan semudah itu dan gaji nya gede, dan ternyata dugaan kita benar ternyata itu hanya penipuan, thanks sob, Madiun baru aja dibuka beberapa bulan lalu mungkin para korban belum tau banyak

    kalau di madiun tempatna di ruko baru Jl.Serayu depan SMK Aditapa sob

    BalasHapus
  116. Untuk teman dan kawan-kawan ....
    Saya rizzal dari Surabaya .. Sekarang industri gadungan yang sedang diperbincangkan ini ada di Surabaya ...
    Saya berniat mau menghentikan tindak penipuan PT ini
    Tapi saya membutuhkan suara dari teman-teman semua saya bermaksud membawanya ke meja hijau
    Tanpa ada bantuan teman-teman dan korban PT ini , usaha saya ini tidak akan berhasil..
    Mungkin sekarang ada dari kita yang belum menjadi korbannya ... Tapi saudara kita yang jauh dan lain kota dengan kita akan jadi korban tipu daya dari PT ini kalau tidak di hentikan ...
    Saya harap follow up teman-teman di email saya riririzzal@gmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas rizal saya dan temen" saya juga ngerasa tertipu di PT. HDN ini sumpah mas
      saya emang sedikit mengerti tentang MLM tp ini bner" di luar dugan saya tentang PT.HDN ini karna saya mahasiswa yang ingin mencari sampingan disamping kuliyah saya

      anistikusmiyati@yahoo.co.id

      Hapus
  117. Goblok...teh celup kok di lem!! Kena air ya ambrol.. Dasav ga punya otak! Skrang lg d purwokerto. Dah semingguan.

    BalasHapus
  118. menurut sy, ini bukan penipuan, hanya trik MLM seperti yg lain....tapi produknya lumayan bagus, saya malah mau coba ikutan

    BalasHapus
  119. klo di surabya pt hadena di jalan bubutan 16 kav 22. ohh gitu yaa.. ternyata penipuan.. sama yang di gunung sari pt. personal development HRD (pengembangan sdm) di suruh bayar 600rb malah..

    jangan mau kalau di tarik uang..
    ngelamar kerja kok di suruh bayar.. janggal banget !!

    BalasHapus