Sabtu, 03 Desember 2011

Cara mengambil uang Anda kembali dari PT Abal-Abal atau PT Penipu

Dasar PT Abal-Abal, tidak akan kubiarkan ….!!!
Pada tanggal 14 Februari 2010 kemarin, hati saya senang bukan kepalang. Bukan! Bukan karena ada yang memberi saya sekotak cokelat atau satu bungkus permen berwujud cinta, saya senang karena ada seorang komentator di blog ini yang menceritakan dengan lengkap bagaimana caranya mengambil uang Anda yang sudah terlanjur Anda berikan kepada perusahan-perusahaan yang suka menipu para job seeker .
Berikut saya copy-paste kan bagaimana si dara manis merebut kembali haknya yang sudah dirampas secara “rapi” namun “brutal” oleh para mafia yang belum bertaubat itu.
ditulis dengan sangat hidup oleh:
daradara_maniz@yahoo.com
118.137.229.243 waktu: 2010/02/14 pukul 8:42am
aku segera pergi meninggalkan warnet dan sesampainya kulihat polisi sedand bediri tegap di depan ruang dimana aku pernah di tes psikologi……
sore hari ketika ku terlelap tidur hp ku berdering tepat jam 4 sore, ku angkat dan ku dengar seorang pria menyebut namaku, “SELAMAT SORE BISA BICARA DENGAN DARA” sapa pria itu dalam telepon. dan ku jawab “IYA SAYA SENDIRI.”
lalu pria itu menjelaskan bahwa lamaranku sudah di terimanya dan aku di panggil untuk intervew.
sebelum ku tutup telepon, terlebih dahulu ku tanya kepadanya
“MAAF PAK, PERUSAHAAN INI BERGERAK DALAM BIDANG APA?”
ia menjawab dan menjelaskan “PERUSAHAAN INI ADALAH PERUSAHAAN YANG BERGERAK DALAM BIDANG PABRIK OTOMOTIF MOBIL & MOTOR SELAIN ITU KITA JUGA ADA OFFICENYA”
“BUKAN OUTSORCING KAN?”
Pria itu menjelaskan kembali dengan tegas “BUKAN, KITA ADALAH PERUSAHAAN BESAR BUKAN OUTSORCING ”
Esok hari aku bersiap untuk berangkat, sesampainya di sana (GEDUNG TIRA JL.RASUNA SAID B3) tepat pukul 9.00 ku isi buku tamu yang berada di meja resepsionis dan ku naik lif ku tekan angka 4. sesampainya di lantai 4 aku dipersilahkan masuk dan bertemu langsung dengan HRD yang berinisial SD dia menjelaskan tentang perusahaan tersebut.
“PERUSAHAAN INI BUKAN OUTSORCING, INI ADALAH PERUSAHAAN MANUFAKTUR.
PERUSAHAAN INI MEMPUNYAI BANYAK CABANG YANG TERDEKAT HANYA DI PULO GADUNG DAN JAK-SEL DAN KAMU SAYA TEMPATKAN SEBAGAI RESEPSIONIS KARENA SAYA LIHAT FISIK KAMU OK DAN KAMU CANTIK, MENGENAI SALERI KAMU KARENA KAMU BARU TRAINING MAKA GAJI KAMU MASIH KECIL BERKISAR 1. 5 JT ITU GAJI POKOK BELUM TERMASUK UANG TRANSPORT DAN MAKAN JADI KIRA2 GAJI KAMU SAMPAI 2JT. KAMU TRAINING SELAMA 3 BULAN DAN INI SISTEM KONTRAK SELAMA 2 TAHUN.
SELAIN ITU KITA JJUGA MENYEDIAKAN JAMSOSTEK, DAN SELAMA KERJA KAMU BAGUS KONTAK KERJA KAMU AKAN DI PERPANJANG DAN ADA PENINGKATAN KARYAWAN DAN GAJI”.
mendengar hal itu aku sangat tertarik dan ia menjelaskan kembali……
“KAMU SAYA TEMPATKAN DI JAK-SEL DEPAN AMBASADOR”
kebetulan sekali lokasinya dekat dengan rumahku, aku mengangguk dan setuju.
“TAPI KAMU DI KENAKAN BIAYA SEBESAR 650.000 KAMU BAYAR DP-NYA AJA DULU BIAYA INI UNTUK PEMBAYARAN SERAGAM KRN SERAGAM KAMU BELI SENDIRI, DP AKAN KEMBALI 100% JIKA KAMU TIDAK LULUS TES PSIKOLOG NANTI”
dan ku berikan DP sebesar 20.000 karena ku pikir jika ku kerja uang itu akan balik lagi dengan jumlah gaji yang sudah di jelaskan sebelumnya. aku jg sangat tertarik karna penempatannya dekat dengan tempat tinggalku.
“PENGUMUMAN TES AKAN DIKABARI JAM 4 SORE DAN PALING LAMBAT BESOK PAGI”.
aku di beri sebuah catatan di balik selembar kwitansi pembayaran DP tersebut yaitu….
-BESOK BAWA KK,AKTA KELAHIRAN,2 LEMBAR FOTO UKURAN 4X6 DAN 3X4.
tapi aku bertanya kembali sebelumnya “UANG ITU DI BAYAR CASH ATAU DI POTONG GAJI?”
“UANG ITU DI BAYAR CASH DAN TIDAK ADA SISTEM POTONG GAJI UANG ITU AKAN DI BAYAR SETELAH KAMU MASUK KERJA UNTUK MENDAPAT SERAGAM’
“OO…JADI GITU SETELAH SAYA BAYAR SAYA LANGSUNG DI BERIKAN SERAGAM,jelasku padanya ”
“IYA BENAR…SETELAH BAYAR KAMU AKAN LANGSUNG MENDAPAT SERAGAM”
bagiku itu sudah jelas……
-SINGKAT CERITA, aku di kabari lulus tes……-
jam 9.00 aku sudah berada di ruang itu kembali, aku berbicara dengan HRD tapi lain orang kali ini dia perempuan dan aku tidak tahu namanya siapa karena bagiku tidak penting….
aku di suruh melunasi kekurangan uang seragam kemarinyaitu 630.000 sebelum bayar ku bertanya kembali…
“MBA APA SAYA AKAN DI TEMPATKAN DI JAK-SEL DAN SETELAH SAYA BEYAR SAYA AKAN MENDAPATKAN SERAGAM LANGSUNG KAN , TRUZ SALERI SAYA 1.5 + UANG MAKAN DAN TRANSPOR -+ 2JT ?”
HRD itu menerangkan bahwa
“PENEMPATAN KAMU BELUM TENTU DI JAK-SEL KARENA YANG MENENTUKAN ADALAH PIHAK LAIN YANG MENGASESE PENEMPATAN KAMU NANATI YAITU Bpk.KRS
DAN SERAGAM AKAN DIDAPAT SETELAH KAMU 3BULAN TRAINING MENGENAI GAJI DARI KITA DITENTUKAN MEMENG SEGITU TAPI KALO KAMU MINTA NAIK KAMU BISA NEGO DENGAN PAK KRS.”

wah…..di situ aku agak curiga, kenapa lain orang lain pula penjelasan
yah..ku bayar dan kuterima kwitansi yang sudah di cap lunas oleh perusahaan tersebut.
dari situlah aku mulai merasa ada yang tak beres
kuberikan dokumen2 yang sudah ku bawa seperti KK.AKTA KELAHIRAN DAN FOTO.
aku di beri surat perjanjian dan ku baca ternyata salah satu isi surat itu berisikan sebuah kerterangan menganai keterangan perusahaan tersebut adalah perusahaan outsorcing atau penyalur tenaga kerja dan isinya sangat menyimpang dan tidak sesuai dengan apa yang sudah di jelaskan secara lisan oleh pihahHRD sebelumnya.
“TOLONG DI ISI DAN DI TANDA TANGANI” kata pak KRS
aku bertanya kembali “INI PERUSAHAAN OUTSORCING PAK”?
“BUKAN, INI BUKAN PERUSAHAAN OUTSORSING,
OUTSORSING ITU HANYA UNTUK PABRIK KARENA KITA PUNYA PABRIK OTOMOTIF MOTOR DAN MOBIL, SANYO JUGA KITA ADA ”
aku menandatanganinya dengan ragu dan ku bertanya kembali
“EMANG NANTI SAYA DAPAT JAMSOSTEK DAN SERAGAM TRUZ KONTRAK 2 TAHUN”?
dia menerangkan kembali :”IYA. JAMSOSTEK DIDAPAT SETELAH 3 BULAN TRAINING ,BERSAMA DENGAN SERAGAM DAN KONTRAK HANYA 1 TAHUN ADA JG YANG 6 BULAN JIKA BAGUS AKAN DIJADIKAN KARYAWAN TETEP”
betapa menyimpang pernyataan itu dari apa yang di jelaskan sebelumnya oleh pak SD.
dengan waktu bersamaan aku diberi sebuah amplop coklat dan putih yang bertuliskan alamat jak-pus.
aku bingung apa ini…….?????????
dia menjelaskan “INI SURAT DAN ALAMAT DIMANA KANU AKAN SAYA TEMPATKAN DI JAK-PUS JL.JAKSA THAMRIN”
aku terkejut dan bertanya dengan tegas “BUKANNYA SAYA DI TEMPATKAN DI JAK-SEL DEPAN AMBASADOR ?!!!
KATA PAK SD SAYA DI TEMPATKAN DI SITU”
seenaknya saja dia menjawab “TIDAK….!! KAMU DITEMPATKAN DI JAK-PUS SAJA, BUKANNYA SAMA SAJA DEKAT2 JUGA DARI RUMAH KAMU ???”
Disitu aku merasa “TERTIPU”
aku pulang dan ku bawa surat perjanjian beserta kwitansi dan surat penempatan lokasi tersebut.
kubuka dan ku sangat terkejut dengan keterangan namaku tertera disitu dengan nama PT. ARTHAMINDO dan di bawah sebelah kiri ada keterangan..
MOHON DI CEKLIS
- DI TERIMA – SEDANG DI PROSES – DI TOLAK
(mampus gw….bener2 ini perusahaan “PENIPU” )
berarti aku belum tentu di terima dan itu berarti uang sebesar 650.000 itu lenyap…!!!!!!!!!
aku mulai cemas…
_ SINGKATNYA _
ku buka google dan ku ketik PT. ARTHAMINDO
betapa terkejut aku di situ banyak sekali artikel yang menerangakan bahwa PT. ARTHAMINDO adalah PT. PENIPU
dan sudah banyak korbannya ada yang menerangkan PT. ARTHAMINDO adalah PERUSAHAAN FIKTIF YANG NGGAK JELAS
pada saat bersamaan aku segera sms polisi yang kebetulan dekat dengan keluargaku seperti sodara sendiri….
dan beliau menelpon katanya aku di suruh segera datang ke PT. ARTHAMINDO dan di tunggu di sana………
Aku segera meninggalka warnet…………….
sesampainya ku lihat polisi itu sedang berdiri tegap di depan ruangan di mana aku pernah di tes psikolog.
semampunya ku ceritakan kiasahku yang sebenarnya dan ku berikan surat2 yang sudah di berikan sebelmnya dari pak KRS kepadaku.
polisi itu sangat memahami beliau sangat paham dan mengerti dengan apa yang ku jelaskan padanya dan kami berbicara dengan pak KRS. aku hanya diam dan sangat menghargai polisi itu yang sedang berbicara dengan HRD tersebut
walaupun aku emosi aku tidak mau mengacaukannya…….
polisi itu berdebat dengan sikap wibawanya dan tidak ribut
walaupun ku lihat berkali2 beliau menarik nafas memendam emosinya
aku terkejut dengan pernyataan HRD kalo uangnya tidak bisa di ambil hari ini, (rasanya aku mau marah) dan polisi itu memperingatkan “SAYA TIDAK MAU MEMANCING KERIBUTAN TRANSAKSI PERJANJIAN ITU BARU DI TANDA TANGANI TADI PAGI, SAYA TIDAK MAU TAHU DAN MENUNGGU LAMA POKOKNYA UANG ITU HARUS ADA SEKARANG JUGA KARENA SAYA MAU URUSAN INI CEPAT SELESAI”
rasanya aku ingin tertawa ngakak melihat perdebatan polisi dengan HRD itu bagaiman tidak HRD tu sangat gugup dan ketakutan………..
singkatnya uang itu bs di ambil kembali………
Hehehe.. ceritanya asyik bukan. Pasti pada ngebayangin bagaimana ekspresi atau bentuk muka para penipu yang dihabisin sama si polisi. Kalau sudah begini, ayo tunggu apalagi. Bagi kamu-kamu yang sudah kena tipu, mending langsung bawa urusan ini ke pak polisi di hari itu juga. Jangan pake lama, mumpung kasusnya masih basah dan belum ada pergantian “mafia” di kantor mereka. Ayo berantas mafia job seeker Indonesia! Rame-rame!

Sama aku mereka takut ga ya?
Bagi kamu-kamu yang kebetulan ga punya kerabat yang berprofesi sebagai polisi, kamu-kamu juga bisa mengadu kepada para wartawan, anggota DPR/DPRD/MPR, anggota TNI, Polisi Militer, marinir, pengacara atau sejenisnya. Pokoknya yang bisa membuat mental mereka drop.

SUMBER :  http://wimkhan.wordpress.com

1 komentar: