Sabtu, 03 Desember 2011

Empat perusahaan Indonesia yang tidak perlu dilamar

Inilah keempat perusahaan yang sebaiknya diwaspadai:
PT Arthamindo Indonesia
PT Ranying Perkasa

PT Rankasa Indonesia
PT Belprima
Keempat perusahaan fiktif ini seringkali beriklan di KOMPAS setiap minggunya (edisi SABTU). Sebenarnya saya ingin sekali langsung melamar dan mengikuti wawancara di keempat perusahaan ini, tapi untung saya selamat sebelum rugi.
[baca juga: cara mengambil uang Anda dari PT Penipu atau PT Abal-Abal]
Sebelum datang ke kantor fiktif mereka, saya sempatkan dulu meneliti keabsahan keempat perusahaan ini. Hasilnya? Alhamdulillah, saya beruntung. Beberapa rekan ternyata sudah melapor dan memberi komentar di KOMPASIANA (ironi, padahal iklan mereka masih ada terus di KOMPAS SABTU, orang KOMPAS CETAK ngapain aja ya).
Berikut beberapa komentar dari KOMPASIANA tentang mereka:
Adi Nugroho,
— 16 April 2009 jam 11:50 am

Terima Kasih informasinya pak. Memang bener banyak komplotan perusahaan penipu, seperti pt rankasa. Yang saya tau pt rankasa memang benar bekas pt ranying perkasa yang tempatnya di menara BTN itu, karena kebakaran mereka pindah. Sebenarnya saya adalah korban dari mereka juga, saya telah membayar 700.000 di bulan november. Dulu saya melamarnya di pt Arthamindo Indonesia bertempat di gedung tira jl kuningan, eh ternyata saya di lempar ke pt rankasa, walau sempet di pt ranying perkasa. Dan ternyata yg punya perusahaan ini adalah sama. bahkan suami istri. Suaminya pegang arthamindo, istrinya pegang rankasa. Buat teman2 agar lebih waspada lagi.
rexmundi,
— 27 April 2009 jam 5:29 pm
hari ini saya sudah “wawancara” dengan “Pak Dani” di lokasi PT rankasa indonesia. saya agak terkejut ketika si pewawancara menanyakan apakah sisa pesangon masih ada atau belum. dan sangat terkejut ketika dia meminta uang sejumlah Rp 800 rb, kok belum apa-apa sudah minta uang, walaupun dia menjanjikan akan dikembalikan jika saya gagal mendapatkan pekerjaan. tetapi saya memutuskan untuk tidak memberikan yang dia minta. “pewawancara” ini tampaknya sudah sangat terlatih dalam menghadapi mangsanya, tampak dari gaya bicara yang cepat dan panjang lebar (mungkin agar lawan bicara percaya dan gentar) dan sorotan mata yang tajam untuk meyakinkan. hehe…masa dia suruh saya besok pakai dasi supaya ketemu dia lagi di PTC, dengan adanya blog ini, makasih banyak sudah membuat saya berhati-hati.
yohan,
— 30 April 2009 jam 5:07 pm
Hari ini tanggal 30 april 2009 saya baru melakukan interview di PT Belprima Perkasa.(katanya sih Member Of Arthamindo Belprima)berdasarkan iklan KOMPAS, MINGGU 26 April 2009.
Emang bener,saya sendiri hampir kena tipu suruh bayar sebesar 700ribu untuk biaya baju,jaminan kesehatan.dll.serta 50ribu untuk biaya psikotest..untung aja selamedd..walpoun kena biaya test teersebut tapi biarlah anggap aja AMAL ato jadi daging busuk buat dimakan mereka serta pengalaman pribadi sendirii
Harap hati2 deh buat semuanya yang mau ngelamar kerjaan terutama dengan iming2 bayar ini itu..karena kalo dipikr2 kita kan nyari kerja buat cari duit tapi knapa kita yang harus keluarin duit.
Mudah2an cuma jangan sampe banyak orang lagi yang kena…Biar TUHAN aja yang bales dah
Taufiq,
— 5 Mei 2009 jam 9:33 am
Betul PT Belprima sekarang menyewa di Jln.Mampang Prapatan Raya Kav.71-73 Ged.Multika Lt.2, mereka juga kemarin minta uang sama saya 700 rb, tp tidak saya kasih, dan menawarkan psikotes dan katanya dikabari jam 3 ,ternyata s/d hari ini tidak , Bahkan saya tanya mendetail mengenai relasinya dia bilang rahasia perusahaan..(Tidak masuk diakal).. Hati-hati dan tolong ditindak aparat kepolisisan saja takutnya banyak pelamar yg lugu dan tertipu.
Sungguh perih, ternyata ada rekan yang sampai harus menipu orang lain untuk mendapat tempat dan posisi di perusahaan fiktif itu.
Ya Allah ya Rabb, mohon bantuanmu. Musnahkan keempat perusahaan itu dan kembalikan manusia-manusianya ke jalan yang benar.
PT Arthamindo Indonesia
PT Ranying Perkasa
PT Rankasa Indonesia
PT Belprima
PT Mitra Utama Global (PT MUG)


SUMBER : http://wimkhan.wordpress.com

2 komentar:

  1. terimakasih infonya, dan tentunya satu lagi saya tambahkan PT. hadena indonesia.
    nyari uang lewat promo jam tangan https://www.viralgen.com/slapia/noncosi

    BalasHapus
  2. benarkah https://www.viralgen.com/slapia/noncosi ??

    BalasHapus