Sabtu, 03 Desember 2011

Penipuan berkedok lowongan kerja

Penipuan berkedok lowongan kerja

sebelumnya apabila ada kesalahan penempatan thread atau kata2 yang tidak seharusnya saya minta maaf..mohon thread ini agar tidak di delete..krn berisi informasi penting untuk banyak orang..tnx..

Begini ceritanya : tgl 28 sep 2011 sore hari saya membaca informasi lowongan kerja di berniaga.com isinya lowongan kerja sebagai administrasi kantor..awalnya hannya dengan sms sesuai dengan syarat bahwa anda tertarik bekerja..dengan mencantumkan nama, umur dan alamat..lalu anda akan mendapat balasan sms anda wajib hadir untuk interview bsk harinya di HARCO MANGGA DUA ELECTRONIC RUKO BLOK C7 LNT.4 R.405-406(dibawahnya ada gaya tour &travel)..

berhubung kita panik 1 hari di panggil interview..sayapun bergegas mempersiapkan surat2 yang standar di perlukan di perusahaan2 biasanya yaitu CV,surat lamaran dll,. namun ketika interview kita hanya ckp membayar sebesar Rp.507.000 (100% jadi pegawai) tanpa harus ikut tes tertulis, tes kesehatan, dan psikotest..

berhubung di dompet saya hannya ada 200rban..saya DP 200rb(90%di terima 10% sehabis pelunasan katanya) dan mlmnya saya di sms untuk wajib hadir dan melunasi uang administrasi tsb dan mendapat seminar 1hari(4jam)

bsk paginya ketika ingin berangkat saya kepikiran knp segampang itu..lalu saya cek di google nama perusahaannya alhasil saya menemukan http://duniainfo100.blogspot.com/201...ma-global.html http://forum.detik..com/komunitas-kor...g-t116208.html http://penipuan-mitra-utama-global.blogspot.com/

saya mencoba melapor ke polda tetapi disarankan tidak usah memasukkan kasus ini krn takut apabila tidak sampai kepersidangan maka kita akan terkena
Pasal 317 : (1) Barangsiapa dengan sengaja memasukkan atau menyuruh menuliskan surat pengaduan atas pemberitahuan yang palsu kepada pembesar Negeri tentang sesorang sehingga kehormatan atau nama baik orang itu jadi tersinggung, maka dihukum karena mengadu dengan memfitnah, dengan hukuman penjara selama-lamanya empat tahun.

sekian info dari saya semoga bermanfaat agar agan2 yang laen tidak menjadi korban penipuan seperti ini..

SUMBER:KASKUS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar